Berita Bola Terkini : Jangan sampai Ganggu Persebaya!

Berita Bola Terkini : Jangan sampai Ganggu Persebaya!

Beritating Jangan Ganggu Persebaya! ditampilkan lebih awal di Pojok Satu. | by Pojok Satu

TREN.CO.ID, SURABAYA – Tak akan ada lagi Persebaya-persebaya tandingan atau Persebaya resmi atau tak resmi. Kini hanya ada Persebaya yang berada di bawah PT Persebaya Indonesia.

Kenyataan itu tertuang dalam Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) yang sudah dikantongi klub tersebut berkenaan dengan nama atau logo.

Hal itu ditegaskan Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Ahmad M. Ramli saat mengunjungi kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya (grup tren.id).

Ramli mengatakan, hak merek dan logo yang telah digenggam Persebaya saat ini sudah tidak dapat dipermasalahkan pihak lain.

“Sudah inkracht (berkekuatan hukum tetap). Tidak ada lagi yang bisa mengganggu gugat,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, hak nama dan logo Persebaya saat ini dimiliki secara sah oleh PT Persebaya Indonesia. Keputusan Kementerian Hukum dan HAM itu dikuatkan dengan diterbitkannya sertifikat merek oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) di Jakarta September tahun lalu (21/9).

Ramli juga menambahkan, hak atas merek tersebut akan melekat selamanya untuk Persebaya. Meski nanti ada kemungkinan saham Persebaya berpindah tangan ke pihak lain, itu tidak akan berpengaruh kepada hak merek tersebut.

“Selama pemilik baru nanti bisa membuktikan bahwa mereka adalah pemilik yang sah, ya berarti hak merek tersebut juga sah menjadi milik mereka,’’ tambahnya.

Persebaya juga saat ini di ambang kembali ke kompetisi resmi setelah dicekal PSSI sejak 2013. Pengesahannya tinggal menunggu kongres PSSI yang rencananya dihelat 17 Oktober di kota yang masih diperdebatkan. Yakni, Makassar atau Jogjakarta.

(irr/c4/ttg/jpg/tren)

Beritating Jangan Ganggu Persebaya! ditampilkan lebih awal di Pojok Satu.