Berita Hari Ini : Cara PDIP Menangkan 11 Pilkada di Papua tanpa ada bagi-bagi Dana uang

Berita Hari Ini : Cara PDIP Menangkan 11 Pilkada di Papua tanpa ada bagi-bagi Dana uang

Berita Hari Ini : Cara PDIP Menangkan 11 Pilkada di Papua tanpa bagi-bagi Uang

TREN.CO.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Papua menggelar rapat kerja daerah khusus (rakerdasus) untuk persiapan pilkada 2017 di Jayapura, Jumat (16/9/2016).

Rakerdasus itu sekaligus sebagai ajang deklarasi bagi para calon kepala daerah asal PDIP yang akan bertarung pada pilkada di 10 kabupaten dan 1 kota.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang membuka rakerdasus itu mengatakan, seluruh kader partainya di Papua harus bergotong royong untuk bisa memenangi pilkada di 10 kabupaten dan 1 kota.

“Semangat gotong royong ini untuk menekan biaya kampanye dan menghindari adanya investor politik yang bisa menggangu pasangan calon bila kelak terpilih,” ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Hasto datang ke Papua bukan hanya untuk membuka rakerdasus, tetapi juga menyerahkan rekomendasi tentang nama bakal calon kada di pilkada kabupaten/kota di Papua yang akan diusung PDIP.

Selain itu, seluruh calon kada yang diusung PDIP harus menandatangani pernyataan di atas kertas bermaterai. Isinya adalah komitmen untuk memperjuangkan tindak lanjut deklarasi itu sesuai aturan yang berlaku.