Berita Hari Ini : Penyanderaan serta Perampokan Pondok Indah Direncanakan

Berita Hari Ini : Penyanderaan serta Perampokan Pondok Indah Direncanakan

TREN.CO.ID, JAKARTA – Aparat kepolisian memastikan penyanderaan dan perampokan di rumah Asep Sulaema, pensiunan perusahaan ExxonMobil, di kawasan elit, Bukit Hijau IX, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9) sudah direncanakan oleh pelaku AJ dan S.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, hal tersebut dapat dipastikan lewat sejumlah alat bukti yang ditemukan dari masing-masing pelaku.

“Saya pastikan sudah direncanakan, kalau melihat barang bukti yang kita kumpulkan,” kata dia dalam keterangan pers di lokasi.

Kepolisian, kata Kombes Awi, menduga masih ada komplotan lain yang ikut dalam percobaan penyanderaan dan perampokan ini,

“Kita menduga masih ada komplotan lain mengingat sebo (penutup muka) yang ditemukan ada empat. Kita masih kembangkan,” tandasnya.

Sebelumnya, Kombes Awi juga menyita sejumlah alat bukti dari dalam ransel kedua pelaku AJ dan S.

“Jadi kita temukan tali, jangkar untuk naik ke dalam rumah. Juga senter, keker, borgol, dan pisau besar, ya senjata tajam. Ini ada juga sebo (penutup muka) 4,” kata dia.

Selain itu, lanjut Kombes Awi, pihaknya juga menyita pakaian dan sepatu milik kedua pelaku. Celana panjangnya nampak kotor bekas tanah dan jaket yang robek.

(ra/pojoksatu/rmol)