Berita Hari Ini : Sekda Saefullah Imbau PNS Netral dalam Penentuan DKI Jakarta

Berita Hari Ini : Sekda Saefullah Imbau PNS Netral dalam Penentuan DKI Jakarta

Berita Hari Ini : Sekda Saefullah Imbau PNS Netral dalam Pemilihan DKI Jakarta

TREN.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengimbau PNS untuk menjaga netralitas selama Pilkada DKI Jakarta 2017.

Hal tersebut disampaikan Saefullah melalui surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Surat yang diedarkan pada Mei tersebut, berisi empat poin penting. Pertama, Saefullah meminta PNS untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan. Selanjutnya, ia meminta agar pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melakukan pembinaan kepada seluruh PNS/CPNS di lingkungan instansinya masing-masing.

Poin ketiga, Saefullah menyatakan bentuk netralitas ditunjukan dengan cara tidak terlibat dalam kegiatan kampanye untuk mendukung pasangan cagub dan cawagub; tidak menggunakan fasilitas jabatan untuk kegiatan kampanye mendukung pasangan cagub dan cawagub; tidak membuat keputusan dan tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu pasangan calon; serta tidak menggunakan anggaran daerah untuk mendukung salah satu pasangan calon.

Dan pada poin terakhir, dia menyatakan pelanggaran terhadap ketentuan tersebut dapat dikategorikan sebagai pelanggaran disiplin sesuai yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

(ra/tren)