Berita Hari Ini : Sosok Shinta Muin, Pemeran Umi Maemunah di Tukang Bubur Naik Haji

Berita Hari Ini : Sosok Shinta Muin, Pemeran Umi Maemunah di Tukang Bubur Naik Haji

TREN.CO.ID, JAKARTA – Aktris senior Shinta Muin meninggal, Selasa (20/9/2016) pukul 19.10 WIB, di RS MMC, Jakarta Selatan.

Kabar duka ini disampaikan pihak keluarga melalui pesan siaran kepada sejumlah awak media.

“Innalillahi wa innailaihi rojiuun, telah meninggal dunia Shinta Muin jam 19.10, Selasa 20 September 2016. Semoga almarhumah husnul khotimah. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan. Aamiin,” bunyi pesan tersebut.

BACA JUGA :

Kabar Duka, Aktris Senior Shinta Muin Tutup Usia

Pernah Main Bareng 200 Episode dengan Shinta Muin, Ini Kesan Citra Kirana

Nama Shinta Muin lekat dengan perannya sebagai umi Maemunah di sinteron “Tukang Bubur Naik Haji’. Tidak hanya itu, ia juga dikenal berkat perannya sebagai Hj. Idha di sinetron ‘Emak Ijah Pengen ke Mekkah’.

Tercatat dalam perjalanan karirnya, Shinta Muin cukup aktif membintangi sejumlah sinetron dan FTV.

Tercatat ada enam judul sinteron yang dibintanginya. Mulai dari Liontin, Alisa, Kutunggu Kau di Pasar Minggu, Gerobak Cinta Wakwaw serta dua sinteron yang terakhirnya Tukang Bubur Naik Haji dan Emak Ijah Pengen ke Mekkah.

Tidak hanya itu, menurut situs penyedia informasi, perempuan kelahiran Jakarta 10 Juni 1948 ini tercatat membintangi empat judul FTV. Diantaranya Tukang Bubur Naik Haji, Tukang Bubur Pulang Haji, Tukang Bubur Kena Fitnah serta Sate Kambing Qurban.

Rupanya, tidak hanya sinetron dan FTV, Shinta Muin juga tercatat pernah bermain film. Ada tiga judul film yang pernah ia bintangi, diantaranya Taksi Juga pada 1993, Ummi Aminah pada 2011 dan yang paling terkenal adalah Joshua oh Joshua pada 2000.

(zul/tren)