Berita Hari Ini : Subron, Anak Buah Santoso Ditembak Mati

Berita Hari Ini : Subron, Anak Buah Santoso Ditembak Mati

Berita Hari Ini : Subron, Anak Buah Santoso Ditembak Mati

TREN.CO.ID, JAKARTA – Kelompok radikal Mujahidin Indonesia Timur (MIT) semakin berkurang jumlahnya. Satgas Tinombala kembali menembak mati satu anak buah mendiang teroris Santoso alias Abu Wardah, yaitu Adji Pandu Suwotomo alias Subron di Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Senin (19/9/2016).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, Satgas Tinombala Charlie 16 (Brimob Polda Sulteng) melakukan penyisiran di Gantinadi.

“Anggota melihat orang tidak dikenal, orang tidak dikenal itu melihat pasukan dan bermaksud melempar bom lontong ke arah petugas dan pasukan membalas dengan tembakan yang menewaskan orang tidak dikenal,” kata Boy, Senin malam.

Boy mengatakan ciri-ciri orang tersebut memakai baju loreng, berambut lurus, berkumis dan jenggot tipis serta tubuh kurus. Setelah dikroscek ke Basri dan tersangka lainnya yang sudah ditangkap, orang tersebut adalah Subron.

“Subron yang terakhir bergabung dengan Basri pasca Santoso tewas,” kata Boy.

Dari barang bukti yang didapat oleh Satgas kata mantan Kapolda Banten yaitu 4 buah bom lontong, 1 parang dan dua korek api, gunting, dua sendok makan, beras dan ransel.

(yud/tren)