Berita Hari Ini : Ulama serta Tokoh Islam Cetuskan 6 Poin Risalah Istiqlal Terkait Pilgub DKI 2017

Berita Hari Ini : Ulama serta Tokoh Islam Cetuskan 6 Poin Risalah Istiqlal Terkait Pilgub DKI 2017

Berita Hari Ini : Ulama dan Tokoh Islam Cetuskan 6 Poin Risalah Istiqlal Terkait Pilgub DKI 2017

TREN.CO.ID, JAKARTA – Ribuan ummat Islam sejak pagi mulai memadati Masjid Istiqlal Jakarta untuk mengikuti Silaturahmi Akbar dan Doa untuk Kepemimpinan Ibu Kota Negara.

Acara yang digelar oleh Aliansi Peduli Ummat tersebut merupakan kegiatan gabungan antar ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) dan Masyarakat Pelayan Jakarta (MPJ). Hingga menjelang shalat zhuhur, jamaah yang hadir diperkirakan mencapai 20.000 orang.

Hadir puluhan ulama dan tokoh ormas seperti KH Didin Hafiduddin, Hidayat Nur Wahid, Amien Rais, KH Bachtiar Nasir, Habib Rizieq, Ustadz Zaitun Rasmin, dan Ustadz Fadlan Garamatan. Hadir juga salah satu cagub DKI Yusril Ihza Mahendra. Selain itu, KH Abdul Rasyid, Ustadz Alkhattat, Ustadz Haikal Hasan, dan lainnya.

Usai doa bersama dan tausiah kepemimpinan muslim, para ulama dan tokoh melahirkan kesepakatan bersama yang tertuang dalam Risalah Istiqlal. Ini menjadi sikap politik yang diharapkan menjadi pedoman bagi ummat Islam dan partai politik dalam memilih Gubernur DKI Jakarta.

Menurut KH Bachtiar Nasir, tidak ada politik praktis di masjid kalau itu adalah berbicara tentang partai atau menyerukan memilih kandidat tertentu.

Tetapi, berbicara mengenai dakwah siyasah syar’iyyah, menjadi tugas para tokoh untuk menyampaikannya kepada ummat Islam.

“Yang datang di Istiqlal dari kiyai hingga anak-anak dati panti asuhan. Kenapa? Karena tokohnya mau bersatu. Kita sudah lobi, tidak ada lagi kelompok muslim yang golput,” katanya, dalam rilis yang diterima tren, Minggu (18/9).

Sementara itu, KH Didin Hafiduddin mengatakan, negara ini merdeka karena dipimpin para ulama, kiyai, dai, dan tokoh Islam. Sekarang bangsa ini dilanda masalah besar. Mari menyatukan ummat agar memilih pemimpin muslim.