Berita MotoGP Terbaru Hari Ini : Sebelumnya Tentukan Jagoan, Cek Lagi Starting Grid MotoGP Jepang 2016 | Tren.co.id

Berita MotoGP Terbaru Hari Ini : Sebelumnya Tentukan Jagoan, Cek Lagi Starting Grid MotoGP Jepang 2016 | Tren.co.id

TREN.CO.ID – Berita MotoGP Terbaru Hari Ini : Sebelumnya Tentukan Jagoan, Cek Lagi Starting Grid MotoGP Jepang 2016

MOTEGI – Oke, tidak ada nama Dani Pedrosa di starting grid MotoGP Jepang 2016.

Rider Repsol Honda yang tahun Selanjutnya jadi juara di Sirkuit Twin Ring Motegi tersebut absen sebab cedera selangka kanan, yang didapatnya dalam free practice kedua, Jumat (14/10) kemarin.

Akan tetapi janganlah sangsi. Balapan ke-15 dari 18 seri musim ini, Minggu (16/10), 12.00 WIB nanti, dijamin masih seru.

Simak! Di front row, tiga rider yang tengah bersaing di tiga besar klasemen sementara, Marc Marquez, Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo akan berdampingan.

Rossi pole position, Marquez di tengah, Lorenzo di bagian pinggir yang lain. Mulus tidaknya start termasuk yang utama, sebelumnya beberapa rider memasuki tikungan pertama di sirkuit sepanjang 4,8 km ini. Telat secuil, pembalap satu setrip di belakang dengan senang hati menyalip. 

Tiga rider di baris depan tadi, juga mesti waspada. Trio pembalap di belakang mereka bukan?kacangan. Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow, Aleix Espargaro. Dua nama awal udah ketahuan bandelnya. Aleix Espargaro? Janganlah salah dengan nama terakhir. 

Rider Team Suzuki Ecstar tersebut termasuk yang ‘dibenci’ Rossi sebab pernah iseng di sebagian free practice. Entah tersebut enggan memberi jalan laju Rossi, atau sebab karakternya nan pantang menyerah.

Selepas start, beberapa rider akan diuji 14 tikungan sepanjang 24 lap balapan. Musim Selanjutnya, selain Pedrosa, Rossi serta Lorenzo juga naik podium. Kebut-kebutan tahun Selanjutnya berjalan dramatis, dalam kondisi trek basah, gerimis.