Berita MotoGP Terbaru : Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez bab Repsol Honda | Tren.co.id

Berita MotoGP Terbaru : Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez bab Repsol Honda | Tren.co.id

TREN.CO.ID – Berita MotoGP Terbaru : Mengharukan..Pengakuan Marc Marquez bab Repsol Honda

Marc Marquez (depan), saat diburu Jorge Lorenzo (tengah) serta Valentino Rossi di Twin Ring Motegi. Poto: AFP

MOTEGI – Jorge Lorenzo, juara MotoGP 2015 mesti merelakan mahkota paling bergengsi di arena kebut-kebutan balap motor pada Marc Marquez tahun ini.

Usai terjatuh serta gagal membendung Marquez dalam MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (16/10), Lorenzo mengakui kalau Marquez begitu konsisten.

“Dia begitu pantas menerima gelar juara dunia musim ini. Perjuangannya, kerja kerasnya, dia melakukannya,” kata Lorenzo di laman MotoGP.

Ya, musim yang luar umum bikin Marquez. Si Alien! Rider Repsol Honda berumur 23 tahun ini juara di musim yang sulit. 

Pergantian penggunaan ban serta aturan, plus ketatnya persaingan yang ditandai dengan munculnya banyak pembalap yang sukses juara seri. Semuanya dilalui Marquez. 

Banyak yang bilang, tanpa ada Marquez, Repsol Honda musim ini bukan?apa-apa. Tetapi Marquez malahan menyiratkan sebaliknya.

“Kami (tim) memulai musim ini dengan sulit, paling sulit. Saya masih tetap ingat saat pra-musim. Ooh tersebut paling sulit sepanjang karier saya,” kata Marquez di laman Crash.

Masuknya Michelin juga sebagai pemasok ban MotoGP mulai tahun ini, aturan anyar utk spec, bikin RCV tunggangan tim Respol Honda mesti cepat bertransisi.