Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Malang, Repsol Panggil Aoyama | Tren.co.id

Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Malang, Repsol Panggil Aoyama | Tren.co.id

TREN.CO.ID – Berita MotoGP Terbaru : Pedrosa Malang, Repsol Panggil Aoyama

Dani Pedrosa. Poto: AFP

MOTEGI – Apa mau dikata. Salah seseorang pembalap favorit publik di Twin Ring Motegi, Jepang, Dani Pedrosa mesti absen di MotoGP Jepang musim ini.

Pedrosa mengalami patah selangka kanan, usai celaka di tikungan 90 derajat Sirkuit Twin Ring Motegi, dalam free practice kedua, Jumat (14/10).

Tikungan yang menekuk tajam ke kanan setelah trek lurus panjang menurun tersebut bikin rider Repsol Honda itu terlempar dari motornya serta menghujam keras ke gravel. 

Begitu bakal masuk ke tikungan 11 (90 derajat) roda belakang juara GP Jepang musim Selanjutnya itu kehilangan cengkereman kepada permukaan aspal. Akan tetapi kala kembali dapatkan cengekeraman ban area belakang motornya malah melemparkannya ke udara. Tubuhnya jatuh di area luar Tikungan 11 sebelumnya terseret ke gravel.

Saat bakal bangkit tangan Perdrosa memegangi dada kanannya. Setelah melewati pemeriksaan dokter memastikan tulang selangka kanannya patah. Bos Repsol Honda Livio Suppo menyatakan, Pedrosa segera diterbangkan pulang ke Spanyol buat menekuni perawatan lebih lanjut. 

”Saya benar-benar sedih. Saya berharap dapat membalap di balapan kandang Honda serta satu diantara trek favoritku,” ucap Pedrosa seperti dilansir Crash. 

Absennya Pedrosa di Motegi serta juga besar kemungkinan dua seri berikutnya Australia serta Malaysia bakal merugikan Honda. Khususnya buat perebut gelar konstruktor di akhir musim. Sekarang Honda memimpin klasemen konstruktor dengan raihan 291 poin unggul 14 poin dari Yamaha. 

Sementara untuk Pedrosa, nyaris pasti dia bakal kehilangan posisi keempat di klasemen pembalap di Jepang. Posisinya waktu ini dikuntit ketat oleh pembalap Suzuki Ecstar Maverick Vinales dengan selisih tipis enam poin.