Berita MotoGP Terbaru : Rossi Sabet Pole Position MotoGP Jepang dengan Dramatis | Tren.co.id

Berita MotoGP Terbaru : Rossi Sabet Pole Position MotoGP Jepang dengan Dramatis | Tren.co.id

TREN.CO.ID – Berita MotoGP Terbaru : Rossi Sabet Pole Position MotoGP Jepang dengan Dramatis

MOTEGI – Valentino Rossi bikin kejutan di babak kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (15/10) siang WIB.

Gak banyak yang menduga, Rossi sukses mencatatkan waktu tercepat dengan 1m 43.954s. Torehan ini tambah baik 0,180 detik ketimbang rider Repsol Honda Marc Marquez yang kenyataannya lebih dijagokan akan start terdepan di balapan Minggu (16/10) besok.

Rossi memulai sesi kualifikasi dengan slow, gak begitu istimewa. Di lap awal, The Doctor (julukannya) cuma menempatkan waktunya di peringkat tiga atau empat. Sementara Marquez yang memanglah galak di free practice tiga serta empat pagi serta siang tadi, segera ngebut.

Di lap ketiga dari delapan lap yang dia lakoni, Marquez menorehkan waktu 1m 44.134s. Komentator tayangan streaming kualifikasi pernah menuturkan, waktu serta performa Marquez di Q2 udah membuat rider lain minder.

Memanglah ada benarnya. Catatan waktu itu bertahan jadi di pengujung kualifikasi. Jorge Lorenzo pernah mendekat dengan catatan waktu selisih 0,267 detik. 

Akan tetapi mendadak Rossi menyodok. Di lap ketujuh dari delapan lap yang dia geber, Rossi membukukan waktu 1m 43.954s. Sulit bagi dipercaya, mengingat sepanjang latihan bebas, pembalap Movistar Yamaha ini paling hebat menempatkan diri di posisi keempat (latihan bebas pertama).

Sepanjang free practice, Rossi terlihat belum nyaman dengan setelan motor serta pilihan ban. “Ya, ini (pole position) begitu mutlak. Sepanjang practice, saya kesulitan, akan tetapi tadi saya terasa motor dapat dipacu lebih. (Kerja) Tim memanglah luar umum. Tentu saja, start terdepan selalu mutlak,” singkat Rossi usai kualifikasi.

Pole ini ialah yang ke-64 kalinya untuk Rossi. Menyamai catatan pole milik Marquez serta Lorenzo.