Berita MotoGP Terkini : Pengembangan Destinasi Wisata Tanjung Lesung Dikebut di Tiga Lini

Berita MotoGP Terkini : Pengembangan Destinasi Wisata Tanjung Lesung Dikebut di Tiga Lini

TREN.CO.ID – Berita MotoGP Terkini : Pengembangan Destinasi Wisata Tanjung Lesung Dikebut di Tiga Lini

Pesona Pantai Tanjung Lesung. Poto: dok.JPNN.com

TANJUNG LESUNG – Usaha percepatan pengembangan destinasi wisata 10 “Bali Anyar” terus belangsung serta makin menggeliat. 

Tiga Lini, atau 3A (Atraksi, Akses, Amenitas) yang dipantau Menpar Arief Yahya terus bergerak. 

“Dari bagian akses, rencana pembangunan tol Serang-Panimbang, BPJT, PUPR, penetapan kontraktor (sistem design and build) sampai November 2016. Sesudah itu pembebasan area serta konstruksi,” kata Ida Parwati, PIC Tanjung Lesung, Pokja 10 Top Destinasi Kemenpar. 

Selanjutnya, proses pergantian RTRW juga sebagai akibat pergantian Aksesibilitas itu terus dikebut. Waktu ini dalam proses pembahasan dengan Pansus RTRW di DPRD Banten. “Semoga cepat tuntas serta project dapat bergerak lebih cepat,” kata Ida. 

Juga Re-Aktivasi kereta api, yang telah lama mangkrak dihidupkan lagi, sama sesuai permintaan Menpar Arief Yahya. Dikarenakan proses bangun kembali rel yang lama berhenti tersebut jauh lebih cepat serta gampang. Tentu ini juga mesti bekerjasama dengan Kemenhub. 

“Waktu ini masuk dalam penyusunan Dokument Detil Design (DED) bagi jalur Rangkasbitung-Pandeglang-Saketi-Labuhan. Jalur Ini telah sesuai dgn RTRW,” ungkap Ida. 

Ida juga melaporkan, Gubernur Banten juga telah bersurat pada Kemenhub masalah pembangunan bandara anyar di Banten Selatan. Sekaligus permohonan alokasi anggaran lewat pusat. Surat telah dilayangkan ke Kemenhub sejak 29 September 2016. 

Bab atraksi, lanjut Ida, Pemprov Banten & PT. BWJ lagi tengah lakukan persiapan event  “Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung 2016” kepada tanggal 18-20 November 2016.