Berita Terbaru : Elza Syarief Sebut Aa Gatot Perkosa 100 Cewek ABG, Ngadu ke KPAI

Berita Terbaru : Elza Syarief Sebut Aa Gatot Perkosa 100 Cewek ABG, Ngadu ke KPAI

TREN.CO.ID, JAKARTA – Pengacara Elza Syarief menyebut korban pemerkosaan Aa Gatot Brajamusti cukup banyak. Korban rata-rata anak di bawah umur atau anak baru gede (ABG). Pemerkosaan dilakukan sejak 2007 hingga 2015.

“Sangat banyak, lebih dari 100 korban. Namun yang kami laporkan baru delapan orang, karena rata-rata korban belum siap,” ujar Elza saat mengadu ke Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2016).

Elza Syarief mengatakan, korban yang dilaporkan ke KPAI semuanya cewek ABG. Mereka diperkosa saat berusia antara 14 tahun sampai 16 tahun.

Elza mengimbau para korban perkosaan Aa Gatot untuk ikut melapor. Elza menjadi menjamin identitas para korban akan dirahasiakan.

“Mengimbau untuk korban atau keluarga untuk ikut melaporkan. Nantinya identitas korban tidak akan diketahui publik,” imbuh Elza.

BACA JUGA:

Citra Sebut Aa Gatot Brajamusti Perkosa 5 Wanita Bersamaan

Ini Alasan Citra Rela Ditiduri Aa Gatot Selama 4 Tahun sampai Melahirkan Anak

Sementara itu, Ketua KPAI Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan, korban Aa Gatot Brajamusti tidak hanya kejahatan seksual, melainkan pemakasaan penggunaan narkoba jenis sabu.

“Informasi yang kita peroleh, kejahatan tidak hanya kekerasan seksual, tetapi pemaksaan penyalahgunaan narkoba,” ujar Asrorun.

Menurut Asrorun, berdasarkan laporan dari para korban, mereka sudah memasuki tahap kecanduan setelah mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

“Beberapa anak masuk dalam tahap kecanduan, bahkab beberapa ada yang sampai overdosis (OD) dan meninggal,” imbuh Asrorun.