Berita Terbaru, Final Piala Presiden Jakmania Ikut Dukung Arema | Tren.co.id

Berita Terbaru, Final Piala Presiden Jakmania Ikut Dukung Arema | Tren.co.id

Tren.co.id, Berita Terbaru, Final Piala Presiden Jakmania Ikut Dukung Arema – Kurang lebih 500 pendukung The Jakmania akan hadir untuk menyaksikan laga final Piala Presiden 2017 yang mempertemukan tim Arema FC melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Minggu (12/3) malam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi, Anton Charliyan, kepada para wartawan di Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hubungan suporter Jakmania dengan suporter Arema FC, Aremania, memang cukup akrab. Mereka saling mendukung bila salah satu timnya berlaga di lokasi berdekatan dengan basis suporter mereka

Kebetulan, final Piala Presiden di Stadion Cibinong Bogor berdekatan dengan basis Jakmania di Jakarta.

Untuk mengantisipasi potensi gejolak suporter dari berbagai macam daerah, Anton pun menyiapkan personel keamanan hingga ribuan orang.

“Seluruh jalan baik dari Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai ke sini ada personel keamanan. Baik jalan datang maupun keluar. Total ada 6.100 personel keamanan di luar Jawa tengah dan Timur,” ujar Anton.

“Dari DKI (Jakarta) juga ada personel keamanan karena kemungkinan akan ada suporter Jakmania juga yang datang dari sana, tapi tidak banyak hanya 500 orang. Setiap pergerakan kami adakan pengawalan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Anton juga menugaskan para anggota polisi untuk selalu ‘melekat’ dalam rombongan suporter tersebut.

Ia juga mengaku sudah koordinasi dengan koordinator lapangan masing-masing suporter untuk dapat mengendalikan situasi apabila ada kejadian di luar dugaan.

“Sampai pemulangan dan tempat peristirahatan akan dikawal. Dan kami sarankan — dari suporter juga sudah sepakat — makan di dalam bus. Saya mohon masyarakat tenang, insya Allah semua bisa dikendalikan,” tutur Anton.

Sebelumnya laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden yang mempertemukan Persib melawan Semen Padang pada Sabtu (11/3) malam dihadiri oleh 19.754 orang.

Dalam laga final, Anton memperkirakan akan lebih banyak lagi penonton yang datang. Mengingat Stadion Pakansari memiliki kapasitas hingga 30.000 penonton.