Berita Terbaru Hari Ini : Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Bupati Bangkep

Berita Terbaru Hari Ini : Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Bupati Bangkep

Berita Terbaru Hari Ini : Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Bupati Bangkep

TREN.CO.ID, JAKARTA – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Aris Merdeka Sirait, memberikan apresiasi atas kinerja Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Lania Laosa. Menurutnya, Lania cukup getol dalam memperjuangkan para korban kekerasan anak dan perempuan.

Bupati yang selama satu periode menerima 5 piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) itu memerangi kekerasan anak dan perempuan tanpa pandang bulu.

“Dia memperjuangkan hak anak dan perempuan korban kekerasan, tak hanya di wilayahnya namun juga ke berbagai daerah di Indonesia,” beber Arist.

Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Lania Laosa

Arist mengungkapkan, gerak Lania dalam pendampingan korban kekerasan anak dan perempuan di Indonesia bukan hanya di daerah yang ia pimpin saja. Melainkan juga di luar daerah di seluruh Indonesia.

“Sebut saja dalam kasus Engeline di Bali, Lania Laosa turut berpartisipasi juga. Kalau ada Lania lain di Indonesia, nasib anak korban kekerasan akan terakomodir dengan baik,” ucap Arist, Rabu (14/9).

Arist pun menilai kinerja suami Ketua Umum Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak Indonesia (TRC-PAI), Naumi Lania, cukup mengkilat. Terbukti, ia mampu merengkuh 5 kali anugrah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI berutut-turut.