Berita Terbaru Hari Ini : PPP Bantah Dukung Yusril Menjadi Cagub DKI Melawan Ahok di Pilkada 2017

Berita Terbaru Hari Ini : PPP Bantah Dukung Yusril Menjadi Cagub DKI Melawan Ahok di Pilkada 2017

Berita Terbaru Hari Ini : PPP Bantah Dukung Yusril Jadi Cagub DKI Melawan Ahok di Pilkada 2017

TREN.CO.ID, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membantah klaim kandidat calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, yang menyebut partai Kabah akan menjadi kendaraannya di Pilgub DKI 2017.

Bantahan itu sebagaimana diutarakan Wakil Sekjen DPP PPP, Sudarto, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (12/9/2016).

Menurutnya, hingga saat ini PPP masih memprioritaskan kader internal untuk diusung menjadi calon gubernur DKI. Nama figur itu adalah Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

“Sampai saat ini, kami (PPP) masih memprioritaskan Haji Lulung. Beliau kader internal sekaligus ketua PPP Jakarta,” ujar Ketua Umum Angkatan Muda Kabah itu.

Meski begitu, ia tidak menampik jika nantinya PPP akan mengusung calon dari kalangan eksternal. Ini tergantung bagaimana proses politik di DKI berjalan, mengingat PPP hanya memiliki 10 kursi di DKI.

“Kami cuma ada 10 kursi, butuh komunikasi politik dengan yang lain. Dalam hal ini, Pak Yusril masih berpeluang masuk kualifikasi PPP,” tandasnya.

Sebelumnya Yusril Ihza Mahendra mengklaim telah mendapat dukungan dari tiga partai politik untuk maju di Pilgub DKI 2017. Ketiga partai itu adalah Demokrat, PKB, dan PPP.

“Ada yang menanyakan, ini Yusril ada perahunya enggak? Insya Allah ada. Demokrat, PPP, PKB,” kata Yusril di Kemayoran, Sabtu (10/9).

(ald/sta/tren)