Berita Terbaru Hari Ini : Resmi Meluncur, Banderol Harga Renault Kwid Setara LCGC | Tren.co.id

Berita Terbaru Hari Ini : Resmi Meluncur, Banderol Harga Renault Kwid Setara LCGC | Tren.co.id

TREN.CO.ID – PT Auto Euro Indonesia selaku pemegang merek Renault di Indonesia resmi small mengenalkan crossover terbaru Kwid di Jakarta, Rabu (19/10). Kendaraan atau mobil berkapasitas lima penumpang ini dibanderol dengan harga yang cukup menarik, yakni yakni Rp 117 juta, satu banderol yang tak jauh berlainan dengan mobil segmen LCGC (Low Cost Green Car) merek Jepang.

“Dengan bangga kami mengemukakan kalau ini bukan?mobil LCGC, kami tak mengikuti program LCGC. Ini kendaraan atau mobil crossover dari Eropa yang dibanderol berani,” ucap Ario Soerjo, Sales & Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia.

Tidak sama dengan kendaraan atau mobil dikelasnya, dari sisi design Kwid nampak fotogenik serta berkesan tangguh. Karakter SUV lantas nampak menonjol dengan garis rincian kepada bodi. Padahal dimensi Kwid terbilang kecil yakni panjang 3,679 meter, lebar 1,579 meter serta tinggi 1,478 meter dan jarak antar roda 2,422 meter. Tapi, Kwid menawarkan ground clearance yang cukup tinggi yakni 18 sentimeter.

Urusan jantung pacu, Renault menyematkan mesin 999 cc, bukan? 799 cc seperti yang di luncurkan di India. Mesin itu dapat menghasilkan tenaga 68 hp di 5.500 rpm serta torsi maksimal 91 Nm kepada 4.250 rpm. Sayangnya, Renault cuma menghadirkan transmisi manual lima-percepatan. Belum ada transmisi otomatis bagi kendaraan atau mobil ini.

Sedangkan dari fitur keamanan, dengan harga yang kompetitif Kwid miliki perlengkapan yang cukup memadai, seperti rem cakram kepada roda depan serta sensor parkir. Sayangnya Kwid cuma miliki satu kantung udara yang disematkan kepada kursi pengemudi.

(kpl/fid/fdk)