Berita Terbaru, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dalam Rangka Menyambut Malam Tahun Baru 2017 | Tren.co.id

Berita Terbaru, Malioboro Bebas Kendaraan Bermotor Dalam Rangka Menyambut Malam Tahun Baru 2017 | Tren.co.id

Tren.co.id, Lokasi Malioboro, Yogyakarta di pastikan bebas dari kendaraan saat malam perubahan th. 2017 yang akan datang. Kendaraan bermotor dilarang melewati Malioboro mulai sejak jam 17. 00 WIB.

“Semua akan digunakan untuk pejalan kaki,” kata Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri dalam acara sosialisasi jalan raya libur Natal serta Th. Baru di Malioboro.
Untuk pengunjung yang datang memakai kendaraan bermotor, sudah ada kantong parkir di beberapa titik, seperti taman parkir Abu Bakar Ali, parkir di Jalan Suryatmajan, parkir di Pasar Beringharjo.

Untuk mengangkut beberapa pengunjung dari kantong parkir ke lokasi Maliboro, ada becak serta andong yang tetaplah bisa beroperasi. ” Wisatawan bisa memakai andong dan becak biasa. Kita sediakan kantong-kantong parkir,” tuturnya.

Ahmad Dofiri mengaku penutupan Malioboro bakal beresiko pada kemacetan hingga dikerjakan antisipasi berbentuk rekayasa arus jalan raya.  “Kami akan pecah alur pengguna kendaraan,” ucapnya.

Terkecuali di lokasi Malioboro, keramaian diperkirakan akan berlangsung di sekitaran Kantor Dinas Pariwisata lantaran ada wayang kulit. Setelah itu di Stadion Mandala Krida lantaran ada road race.