Berita Terbaru : Tes Kejiwaan: Ahok Mengakui Waras, akan tetapi Agus…

Berita Terbaru : Tes Kejiwaan: Ahok Mengakui Waras, akan tetapi Agus…

Berita Terbaru : Tes Kejiwaan: Ahok Mengaku Waras, tapi Agus…

TREN.CO.ID, JAKARTA – Tiga pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta akhirnya menuntaskan seluruh proses seleksi pemeriksaan kesehatan terkait persyaratan ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Baik itu tes kesehatan, psikologi maupun bebas dari narkoba yang berlangsung sejak Sabtu (24/9), hingga Minggu (25/9).

Petahana Basuki Tjahaja Purnama mengatakan seluruh proses dia jalani dengan baik. Termasuk tes kejiwaan, mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut sangat yakin pasti lolos.

“Kalau lolos, pasti lolos. Ini kan bukan lolos atau enggak lolos, orang waras kita (saya) kok,” ujar Ahok usai menjalani tes psikologi di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo.

Jawaban mantan anggota DPR yang sangat optimistis tersebut, berbeda dengan jawaban bakal calon gubernur yang diusung Partai Demokrat, PAN, PPP dan PKB, Agus Harimurti Yudhoyono.

Ditanya hal yang sama, putra Presiden ke-6 Indonesia SBY ini justru menyerahkan hasilnya pada para tim pemeriksa yang telah dipercaya oleh KPU DKI Jakarta.

“Hasilnya tentu tim psikologi yang paling tahu. Yang jelas kami sudah melaksanakan sejumlah tes untuk mengetahui kepribadian, karakter masing-masing kandidat dan untuk melihat bagaimana di setiap orang mampu menghadapi situasi-situasi yang sulit,” ujar Agus.

(gir/jpnn)