Berita Terbaru, Warga Bali Rasakan Gempa Berskala 6,6 SR Yang Terjadi di Sumba Barat Daya NTT | Tren.co.id

Berita Terbaru, Warga Bali Rasakan Gempa Berskala 6,6 SR Yang Terjadi di Sumba Barat Daya NTT | Tren.co.id

Tren.co.id,Berita Terbaru, Warga Bali Rasakan Gempa Berskala 6,6 SR Yang Terjadi di Sumba Barat Daya NTT – Pada hari ini Jumat (30/12/16), sudah berlangsung satu gempa yang berkekuatan 6, 6 SR yang sudah berlangsung pada Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), momen itu sudah dirasa oleh beberapa warga sekitaran walayah itu pada jam 05. 30 Wita.

Kepala Tubuh Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) Kelas I Kupang Hasanudin mengungkap, pusat gempa yang ada di tempat 9, 37 derajat Lintang Selatan (LS) serta 118, 63 derajat Bujur Timur (BT). Gempa Sumba itu ada pada kedalaman 91 km.. Sedang pusat gempa dengan kemampuan 6, 6 SR ini ada sekitaran 59 km. yang ada pada titik barat laut, Kabupaten Sumba Barat Daya. Nyatanya dari info yang sudah didapatkan dari sumber website resmi bmkg. go. id, gempa Sumbayang sudah berlangsung saat pagi hari tadi terkecuali dirasa oleh warga sekitaran lokasi itu, guncangan juga sudah merasa sampai ke Bali.

Salah seseorang warga di Monang-maning, Denpasar, Yeni ketika dianya dikamar rumahnya itu, kamarnya merasa sekali getaran saat pagi hari tadi, dianya yang waktu itu rasakan getaran itu walaupun tidaklah terlalu kuat. Bahkan juga getaran dari gempa Sumba itu bikin siara gemertak dari atas atap dari kamar Yeni, berdasarkan penjelasan yang sudah diberikannya, atap itu terdengar seiringan dengan terjadinya guncangan yang sudah merasa di tempat tinggalnya.

Diluar itu, salah sebagian warga dari Sesetan serta bilangan Gatot Subroto yang menyampaikan bila mereka juga rasakan getaran dari gempa Sumba itu, sampai getaran itu bikin kaca tempat tinggal mereka berderit.

“Kaca jendela agak berderit tadi,” kata salah satu warga di Denpasar.

Berkaitan karenanya ada gempa Sumba yang berkekuatan 6, 6, SR ini sudah dirasa di banyak wilayah di Bali, hingga dengan adanya ini beberapa orang yang sudah ramai memperbicangkan getaran dari gempa ini yang sampai ke Bali pada sebagian grup WhatsApp. Bukan sekedar itu, satu diantara pemakai account sosial media Facebook (FB) yang juga sudah mengakui rasakan getaran dari gempa Sumba itu, awal mulanya dianya mengakui getaran itu hanya parasaannya saja, lantaran ketika itu dianya barusan terbangun dari tidur nya.