Berita Terkini : Apa Makna Ahok Gunakan Jas Merah Baitul Muslimin Indonesia Usai Daftar ke KPUD?

Berita Terkini : Apa Makna Ahok Gunakan Jas Merah Baitul Muslimin Indonesia Usai Daftar ke KPUD?

Berita Terkini : Apa Makna Ahok Pakai Jas Merah Baitul Muslimin Indonesia Usai Daftar ke KPUD?

TREN.CO.ID, JAKARTA – Duet pasangan petahana DKI Jakarta Ahok-Djarot telah resmi menjadi pasangan cagub dan cawagub DKI Jakarta. Pasangan ini diusung oleh empat partai, PDIP, Golkar, Nasdem, dan Hanura yang pada hari ini mendaftarkannya ke KPUD DKI Jakarta, Rabu (21/9/2016).

‎Uniknya, Ahok yang mengaku tak akan menjadi kader PDIP, dipaksa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengenakan jas merah saat konfernsi pers usai pendaftaran.

Namun, tidak ada lambang PDIP di jas merah itu. Ahok sempat menolak saat seorang politisi PDIP mencoba memasangkan jas itu di badannya. Ia menaruh jas itu di kursi hingga kemudian Megawati memakaikannya.

Ahok yang sempat menolak tidak akan masuk partai tidak bisa berbuat banyak saat Megawati memakaikan jas merah itu ke badannya.

Berdasarkan pantuan Kantor Berita Politik RMOL, jas merah yang dikenakan Ahok adalah jas atribut milik Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Bamusi sendiri merupakan organisasi sayap PDIP yang bergerak di bidang keagamaan. Organisasi ini dipimpin oleh politisi senior PDIP Hamka Haq dan Sekjen Nasirul Falah Amru.

Jas merah itu dipakai Ahok sebagai wujud nilai pluralitas Ahok-Djarot yang diusung PDIP agar tidak ada unsur SARA.

(ysa/sta/tren)