Berita Terkini : Banjir Jakarta Rendam Area Pelayanan di Kantor Ahok

Berita Terkini : Banjir Jakarta Rendam Area Pelayanan di Kantor Ahok

Berita Terkini : Banjir Jakarta Rendam Ruangan Pelayanan di Kantor Ahok

TREN.CO.ID, JAKARTA – Hujan deras melanda Kota Jakarta menyebabkan banjir di sejumlah lokasi. Tak hanya kawasan langganan banjir yang terendam, tapi Balaikota yang menjadi tempat sang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkantor juga tergenang banjir.

Banjir merendam sejumlah ruangan di gedung Blok B Balai Kota DKI. Diduga pemicu kebanjirannya kantor Ahok ini akibat tertutupnya saluran air dan puing sisa pekerjaan pembangunan di Blok F Balai Kota DKI.

“Ada dua saluran bersebelahan yang tertutup puing karena saat ini sedang pembangunan gedung Blok F,” ujar Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Agustino Dharmawan, Senin (19/9).

Banjir yang hampir setinggi 30 centimeter itu awalnya masuk ke ruangan Biro Kepala Daerah (KDH), Pelayanan Kesehatan (Yankes) dan pressroom yang letaknya berdekatan.

Banjir di Taman Kemang Raya Jaksel. (Twitter/TMCPoldaMetro)

Akibatnya air terpaksa dialirkan yang disedot dengan menggunakan pompa besar Dinas Pemadam Kebakaran DKI. “Ada satu unit mobil pompa dan akan disiagakan selama pembangunan gedung Blok F berjalan,” imbuhnya.

Namun, Agustino tidak sekonyong-konyong membiarkan penyebab banjir itu didiamkan. Ia meminta agar pelaksana proyek pembangunan membongkar puing-puing yang menutup saluran. Sehingga, genangan di lain waktu dapat terhindarkan.

“Pembangunan gedung ini harus terus berjalan, makanya harus diamankan salurannya,” tutupnya.

(uya/jpg/tren)