Berita Terkini : Daftar Kapolda, Wakapolda serta Kapolres yang Diganti

Berita Terkini : Daftar Kapolda, Wakapolda serta Kapolres yang Diganti

Berita Terkini : Daftar Kapolda, Wakapolda dan Kapolres yang Diganti

TREN.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah kapolda, wakapolda dan kapolres kembali diganti. Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Nomor: ST/2325/IX/2016 pertanggal 23 September 2016, kapolda yang dimutasi adalah Kapolda Riau Brigjen Supriyanto dan Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Zulkarnain.

Brigjen Supriyanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwil II Itwasum Mabes Polri menggantikan Brigjen Idham Aziz. Brigjen Idham diangkat menjadi Kepala Divis Propam Polri menggantikan Irjen Mochamad Iriawan yang sebelumnya diangkat menjadi Kapolda Metro Jaya.

Sementara itu, jabatan Kaolda Riau yang ditinggalkan Brigjen Supriyanto diisi oleh Brigjen Zulkarnain yang sebelumnya menjabat Kapolda Maluku Utara.

Selain Kapolda, Wakapolda Lampung Kombes Krishna Murti juga digeser. Padahal, Krishna Murti baru dua bulan menjabat Wakapolda Lampung. Kombes Krishna Murti ditarik ke Mabes Polri sebagai Kabagkembantas Romisinte Divisi Hubungan Internasional.

Kombes Krishna Murti disebut-sebut dicopot karena terkait dengan kasus dugaan penganiayaan wanita dan nikah siri. Namun, isu dibantah oleh Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Boy Rafli Amar. Menurut Boy, penggantian Krishna Murti tidak terkait dengan isu dugaan penganiayaan dan nikah siri.

Boy berdalih bahwa Krishn Murti dimutasi dalam rangka memperkuat Hubinter untuk mendukung tugas-tugas di Sidang Umum Interpol di Bali pada November 2016 mendatang.

“Tidak ada, tidak ada kaitan kasus, karena yang bersangkutan keahliannya bidang Hubinter ya. Jadi karena kan kita tugasnya nanti 190 negara sebagai tuan rumah,” kata Boy ketika dikonfirmasi, Jumat (23/9/2016).

Berikut daftar kapolda dan kapolres yang dimutasi:

(yud/tren)