Berita Terkini, Gempa Hari Ini Sempat Buat Warga Bali Jadi Panik | Tren.co.id

Berita Terkini, Gempa Hari Ini Sempat Buat Warga Bali Jadi Panik | Tren.co.id

Tren.co.id, Berita Terkini, Gempa Hari Ini Sempat Buat Warga Bali Jadi Panik Gempa Bumi dengan 6, 6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Sumbawa Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), juga dirasa orang-orang Bali. Selain Bali, getaran gempa tengah sampai kuat dirasa di Kota Praya, Sumbawa, Sumbawa Barat, Bima ,Lombok, serta Mataram.

Hal semacam itu seperti disibakkan Kepala Pusat Data, Info, serta Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat info tertulisnya. Ia menyebutkan, gempa ini dirasa cukup kuat di Sumba Barat Daya sepanjang sekira 5 detik. Akibat gempa itu, orang-orang pernah cemas. Tetapi, belum ada laporan efek akibat gempa itu.“Gempa dirasakan cukup kuat di Sumba Barat selama± 5 detik, belum ada laporan dampak. Dirasakan cukup kuat di Sumbawa Barat selama ± 3 detik,” kata Sutopo, Jumat (30/12/2016).

Ia meneruskan, getaran gempa tengah dirasa di Mataram sekira 5 detik. Getaran gempa juga dirasa di Dompu yang mengakibatkan orang-orang cemas. Ia menyebutkan, getaran gempa dirasa tengah di beberapa besar lokasi Bali sepanjang sekitaran 5 detik. Orang-orang ke luar tempat tinggal.

“Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah. Aparat dan masyarakat yang sedang melakukan penanganan darurat pasca banjir di Kota Bima juga merasakan guncangan cukup keras dan berhamburan ke luar bangunan dan rumah,” katanya

Sampai sekarang ini, lanjut Sutopo, belum ada laporan korban jiwa serta rusaknya bangunan. Ia menyampaikan, BPBD masihlah selalu lakukan pemantauan serta informasi canggih bakal di sampaikan selekasnya bila ada laporan dari lapangan.

Sebatas di ketahui, gempa berkekuatan 6, 6 SR menempa Sumbawa Barat Daya, NTT. Gempa itu berlangsung sekira jam 05. 30. 19 WIB. Tetapi, gempa tidak punya potensi tsunami.