Berita Terkini, Kapal Terbakar di Muara Angke | Tren.co.id

Berita Terkini, Kapal Terbakar di Muara Angke | Tren.co.id

Tren.co.id, Berita Terkini, Kapal Terbakar di Muara Angke – Dua orang diberitakan meninggal dalam kejadian terbakarnya kapal penumpang Zahro Express di perairan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Minggu pagi, 1 Januari 2017. Kapal itu membawa kian lebih 100 penumpang menuju Pulau Tidung.

Kepala Pusat Data, Info, serta Humas Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwonugroho memberitahukan kalau ada pula korban yang luka. “Dua tewas dan tujuh luka-luka, ” tuturnya, Minggu, 1 Januari 2017.

Kapal itu terbakar sekitaran jam 08. 50 sesudah bertolak dari Pelabuhan Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan, Penjaringan, Jakarta Utara. Di dalam jalan, kapal mendadak terbakar serta bikin cemas penumpang yang beberapa besar adalah wisatawan.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran serta Bencana Jakarta Utara Satriadi Gunawan menyampaikan pihaknya belum dapat meyakinkan jumlah korban.  “Kami masih melakukan pendataan, jumlahnya masih dinamis,” ujarnya.

Terlebih dulu, di ketahui ada satu korban wafat dari sekitaran 182 penumpang yang selamat serta 17 penumpang yang masih tetap dalam pencarian. Beberapa penumpang yang dimaksud tewas serta luka dibawa ke Tempat tinggal Sakit Atma Jaya.

Sekarang ini, pihaknya telah sukses memadamkan api. Tetapi Satriadi belum tahu penyebabnya terbakarnya kapal itu. “Belum di ketahui, ” katanya.

Mengenai menurut data sesaat dari Pusat Ingindali Operasi Tubuh Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, jumlah penumpang Kapal Zahro Expres yaitu 229 orang. Sejumlah 194 penumpang bisa diselamatkan, sedang 17 penumpang masihlah hilang. Masalah yang dihadapi oleh tim pencari yaitu posisi kapal ada di dalam laut.