Berita Terkini : Kejar-kejaran, Perampok Gagal Bawa 106 Miliar

Berita Terkini : Kejar-kejaran, Perampok Gagal Bawa 106 Miliar

Berita Terkini : Kejar-kejaran, Perampok Gagal Bawa 106 Miliar

TREN.CO.ID, CIANJUR – Kawanan perampok yang hendak menjarah Rp106 miliar lebih dalam mobil jasa pengiriman keuangan, berhasil digagalkan polisi, Jumat (23/9) dini hari sekitar pukul 02.00 wib.

Usaha perampokan itu terjadi di Jalan Lingkar Timur, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, truk milik PT Abacus dengan nopol D 9485 SCD menuju ke Bandung usai mengambil uang dari Sukabumi.

Di jalan yang sangat minim lampu peneranangan itu, tiba-tiba dua mobil Avanza warna hitam dan abu-abu, menyalip dan berusaha memepet kendaraan pembawa uang tersebut.

Menurut Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu, selain memepet dan berusaha menghentikan mobil tersebut, para pelaku juga mengacungkan senjata api jenis genggam.

“Tapi tidak sempat menembak, cuma memang mengacung-ngacungkan senpi-nya,” terang Asep.

Mengetahui hal tersebut, 2 orang pegawai PT Abacus yang ditemani seorang anggota polisi Bripda Ricky Julianto yang bertugas untuk pengawalan memutuskan untuk tancap gas.

Akibatnya, ketiga mobil tersebut terlibat saling kejar-kejaran bak film action.

Kendaraan pengangkut uang itu pun memilih menuju ke Pos Polisi Tugu Pramuka. Sedangkan satu kendaraan pelaku memilih melarikan diri ke arah Bandung. Sedangkang Avanza abu-abu terus memepet kendaraan PT Abacus.

“Kami langsung melakukan penghadangan mobil pelaku. Alhamdulilah, berhasil diamankan,” kata dia.

Pelaku yang berhasil diamankan sendiri diketahui bernama Hartadi Ganda Sukmana (29). Selain itu, pihaknya juga ditemukan 1 set pakaian PT Abacus atas nama Irwan Angga Pratama sebagai barang bukti beserta mobil yang digunakan pelaku nopol D 1496 XY.

“Kami masih interogasi pelaku. Nanti kalau pemeriksaan sudah selesai, yah,” tutupnya.

(ruh/tren)