Berita Terkini: Mengapa Memakan Mi Tidak Membuat Kita Kenyang?, Lihat Ini | Tren.co.id

Berita Terkini: Mengapa Memakan Mi Tidak Membuat Kita Kenyang?, Lihat Ini | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Beberapa dari kita mungkin sering merasa jika mi tidak membuat kita menjadi kenyang lebih lama. Karena adanya alasan tersebutlah, orang tua kini sering untuk menyarankan agar kita makan mi disantap langsung dengan nasi. Akan tetapi, mengapa mi membuat kita menjadi lebih cepat lapar?

“Mi merupakan makanan yang mengandung gizi utama yakni karbohidrat, di mana mi terbuat oleh tepung terigu. Di sisi lain, mi juga bisa sebagai pengganti dari nasi. Akan tetapi, terkadang jika kita makan mi saja membuat kita menjadi lebih cepat lapar lagi.” ungkap Ahli Gizi Siti Maulina Sari dalam seminarnya bersama dengan Bogasari, di KidZania, Pacific Place Mall, kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis kemarin (17/3/2016).

Lalu ia menjelaskan secara lebih lengkap, karena dibuat dari biji-bijian yang telah diolah menjadi tepung terigu terlebih dahulu, zat nutrisi yang ada di dalam mi menjadi lebih sederhana. Nutrisi yang lebih sederhana inilah mengakibatkan tubuh menjadi lebuh mudah dalam mengolah serta menyerapnya, sehingga perut menjadi kosong lebih cepat.

“Jika ingin mendapatkan energi serta kenyang yang lebih lama, kita bisa memilih beberapa makanan lainnya yang kaya akan serat. Kita bisa dapatkan hal itu dari gandum utuh yang ada di dalam kacang-kacangan, sereal, pasta, roti gandum, dan lain sebagainya.” ujar Siti Maulina Sari.