Berita Terkini: Partai Demokrat Gencar Mempersiapkan Calon Pilkada 2017 | Tren.co.id

Berita Terkini: Partai Demokrat Gencar Mempersiapkan Calon Pilkada 2017 | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Partai Demokrat akan bergerak untuk memiliki calon mereka untuk Pilkada pada April 2017 mendatang. Dalam hal ini, Domokrat terus membangun komunikasi politik untuk menentukan calon yang berkompeten dan juga koalisi yang akan jadi pasangan calonnya.

Pada Sabtu 26 Maret 2016, Hinca Pandjaitan, seorang Sekretaris Jenderal Partai Demokrat mengatakan, proses pendaftaran akan dibuka mulai bulan April di seluruh Indonesia. Mengenai tahapan selanjutnya itu pendaftaran, kampanye, hingga pada pemilihan di bulan Februari 2017 mendatang.

Menurut Hinca itu, ketika pendaftaran calon belum dibuka, para pengurus partai tak akan tinggal diam saja. Semua pengurus partai akan mendata untuk calonnya dari daerah masing-masing pada Pilkada serentak 2017 nanti.

Hinca juga menambahkan, sama halnya dengan bermain bola pada suatu kompetisi, tim pemandu bakat akan memilih pemain terbaiknya. Begitu hal-nya dengan di DKI posisinya dalam posisi tersebut akan terus berkomunikasi dengan siapapun untuk calon yang dianggap baik, dari dalam dan juga baik dari luar.

Saat semua nama calon potensial sudah terkumpul, maka Majelis Tinggi Partai akan menentukan calon yang diusung dari Partai Demokrat.

Hinca menuturkan bahwa mereka akan membuka pendaftarannya pada bulan April mendatang dan keputusan itu di dapatkan dari Majelis Tinggi Partai.

Sebelum seleksi nama dari para calon, Partai Demokrat akan meggelar penataran kader utama dan calon dari internal partai. Nah, penataran tersebut direncakan akan dilaksanakan di Bogor, Jawa Barat pada 28 Maret hinggal 2 April 2016 nanti.