Berita Terkini Samsung Jalankan Sendiri buat Pengujian Baterai Galaxy Note 7 Eksplosif di Lab ???

Berita Terkini Samsung Jalankan Sendiri buat Pengujian Baterai Galaxy Note 7 Eksplosif di Lab ???

Samsung Melakukan Sendiri Untuk Pengujian Baterai Galaxy Note 7 Eksplosif di Lab ???

TREN.CO.ID – Sejak kejadian banyak yang meledak untuk produk terbarunya yang masih memiliki umur jagung itu. Kini pihak Samsung telah menarik semua seluruh perangkat dari pengguna. Kabarnya juga Samsung hentikan produksi untuk Galaxy Note 7.

Informasi terbaru yang sudah menyatakan pihak perusahaan yang berasal dari Korea Selatan itu telah memutuskan untuk ikut serta selidiki sebab ledakan Galaxy Note 7 di Lab sendiri. Ternyata Samsung masih penasaran dengan sebab yang ditimbulkan produk keunggulannya itu.

Adapun laporan, Samsung tidak menggunakan laboratorium seperti pada umumnya yang dilakukan berbagai vendor lain untuk pengujian baterai smartphone. Misalnya Apple yang telah menggunakan 29 laboratorium yang sudah disetifikasi di Amerika Serikat (AS).

Copyright ©Infokomputer

Untuk pengujian telah dilakukan untuk memberikan kepastian kalau produk sudah memenuhi standar yang diberikan oleh Institute of Electrical and Electronics Engineers atau disebut dengan IEEE. Samsung menjadi perusahaan satu-satunya asal Korea Selatan yang sudah menggunakan metode self-testing.

Informasi yang sudah di konfirmasi oleh juru bicara Samsung yang juga sudah mengatakan kalau pengujian lab tidak menunjukkan masalah soal baterai yang diterapkan pada Galaxy Note 7 asli maupun pengganti. Sepertinya, hal ini memang sedikit mencurigakan karena Galaxy Note 7 pada awalnya di tarik karena masalah dengan baterai yang diterapkannya.

Ungkapan Tom Sawanobori dari CTIA,”Kami sudah memberikan sertifikasi lebih dari 1.500 baterai. Ini kali pertama yang mendapatkan masalah.”

Ada juga vendor lain yang menggunakan laboratorium mereka sendiri untuk melakukan tes baterai  seperti halnya Motorola. Mereka sudah memanfaatkan laboratorium pihak ketiga di Amerika Serikat untuk mendapatkan sertifikasi CTIA. Namun, hal ini memang belum dilakukan Samsung untuk Galaxy Note 7 nya. Ternyata dampak kejadian ini sangat merugikan perusahaan, apakah ada skandal lain?