Berita Terkini : Sehari Omset Sampai Rp. 75 Juta | Tren.co.id

Berita Terkini : Sehari Omset Sampai Rp. 75 Juta | Tren.co.id

Tren.co.id, Berita Terkini : Sehari Omset Sampai Rp. 75 Juta – Penjualan emas di Tanjung Selor, Kalimantan Utara, bertambah di bebrapa minggu terakhir bln. ini. Hal semacam itu dikarenakan berkurangnya harga emas mulai sejak bln. Desember ini.

Salah seseorang yang memiliki toko emas, Guntur mengungkap, mendekati Natal kesempatan ini orang-orang semakin banyak yang beli serta tukar tambah.

“Jelang Natal banyak yang beli, namun tak seberapa penambahannya. Banyak pula yang tukar tambah, ” katanya waktu didapati di toko emas kepunyaannya.

Disebutkan, penurunan harga emas itu cuma Rp 20 ribu. Seperti emas 23 karat yang terlebih dulu Rp 580 ribu saat ini jadi Rp 560 ribu per gr. Disamping itu untuk emas 24 karat yang terlebih dulu Rp 620 ribu saat ini turun jadi Rp 600 ribu per gr.

“Ramai saat ini lantaran harga emas mendekati Idul Fitri lalu lebih tinggi. Lantaran umumnya orang menanti harga emas turun dahulu baru beli. Mulai naik awal Februari lalu serta turunnya baru Desember ini, ” jelasnya.

Tetapi diakuinya bila Natal th. lalu lebih ramai dibanding th. ini. Sebab harga emas saat itu masihlah Rp 520 per gr. Dia mengaku, terjadinya penurunan harga emas serta meningkatnya penjualan diprediksikan sampai 30 % dari mulanya.

Pedagang emas yang lain, Ani juga mengakui hal yang sama. Mendekati Natal th. ini penjualan sedikit bertambah meskipun tak penting. Dalam satu hari omzet yang didapatkannya Rp 50 juta sampai Rp 75 juta.

“Tapi tak sehari-hari seperti itu. Dapat lebih namun dapat pula dibawah itu, tergantung pembeli, ” katanya.

Ani memberikan, biasanya yang disukai orang-orang yakni emas type 23 karat. Hal semacam itu dikarenakan harga nya yang relatif lebih murah bila dibanding dengan emas 24 karat.

“Lebih banyak yang beli emas 23 lantaran harga nya selisih Rp 20 ribu dari emas 23 karat, ” ujarnya.