Berita Terkini : SUV di Indonesia Digilai, Sampai Sedot 21 Bulan Gaji

Berita Terkini : SUV di Indonesia Digilai, Sampai Sedot 21 Bulan Gaji

TREN.CO.ID – Entry SUV mendapatkan popularitas dengan cepat di pada pembeli mobil atau kendaraan di Indonesia. Banyak pembeli rata-rata menggunakan 21 bulan pendapatan mereka bagi membeli mobil atau kendaraan dalam segmen yang benar-benar aspiratif ini, dibandingkan dengan pasar yang lain yang cuma menggunakan 18 bulan pendapatan mereka.

Catatan ini diperoleh dalam J.D. Power 2016 Indonesia Sales Satisfaction Index (SSI) StudySM bagi segmen mass market.

“Kendati industri oto Indonesia lagi tengah menghadapi saat-saat sulit, benar-benar menggembirakan dapat menyaksikan Entry SUV menantang tren ini dengan volume penjualan yang baik,” kata Kaustav Roy, director di J.D. Power.

Pangsa pasar Entry SUV berlipat ganda dalam tiga tahun terakhir jadi 16% di 2016 dari 8% di 2014. Kepuasan keseluruhannya dengan proses penjualan mobil atau kendaraan anyar lebih tinggi bagi yang miliki style Entry SUV, dibandingkan dengan rata-rata industri (774 vs. 770, dengan skala 1.000 poin).

Proporsi yang lebih tinggi dari yang miliki Entry SUV mengindikasikan menerima aktivitas-aktivitas tersebut dari dealer mereka, dibandingkan dengan yang miliki mobil terhadap segmen yang lain: demonstrasi waktu test drive (35% vs. 30%); menerima penjelasan yang lengkap berkenaan mobil waktu proses pengantaran (85% vs. 79%); serta menerima mobil mereka di waktu pengantaran yang dijanjikan (63% vs. 59%).

(kpl/why/rd)