Bersihkan Perhiasan Dengan Cara Mudah

Bersihkan Perhiasan Dengan Cara Mudah

Cara Membersihkan Perhiasan Dengan Mudah

Tren.Co.Id – Penggunaan perhiasan bisa menjadi pilihan tepat untuk mendukung penampilan agar tampak berkilau di hari pesial. Langkah utama yang bisa diambil adalah dengan melakukan pembersihan perhiasan yang sudah lama sehingga terlihat baru ketika digunakan.

Walaupun jasa pembersihan perhiasan sudah tersedia dimana-mana.padahal kegiatan ini bisa dilaksanakan di rumah dengan sendiri.nah,inilah cara pembersihan perhiasan lama sehingga berkilau seperti baru seperti dilansir oleh Good Housekeeping.

Tips Membersihkan Perhiasan Dengan Mudah

Cara mudah pembersihan perhiasan perak yang terlihat kusam,berkerak serta mulai mengalami perubahan warna sehingga menjadi kembali bersinar. Caranya, gunakan sabun ringan ditambah air hangat.masukkan perhiasan tadi ke dalam cairan tersebut,  setelah itu usap secara lembut.

Kemudian bersihkan menggunakan air dingin, lalu keringkan dengan kain. Jika warna perhiasan belum kembali,gunakan baking soda besama air berbanding 3:1. Pengusapannya gunakan air, tidak dengan tisu sebab bisa mengakibatkan perhiasan bergores.

  1. Perhiasan Emas Dan Batu Berharga

Bila anda biasa dengan penggunaan perhiasaan di dalam keseharian warnanya bisa saja menjadi kusam sebab penggunaan lotion,sabun serta debu. Caranya, pergunakan sabun berbusa untuk membersihkan perhiasan banyak contohnya sabun cuci piring.

Diamkan sekitar lima menit ,lalu gosok secara lembut dengan sikat gigi tak terpakai, dan terakhir, bilas sampai bersih.

Perhiasan jenis ini rentan sekali kilaunya hilang sehinggga akan tampak kusam sebab mutiara mempunyai pori-pori.perawaan mutiara penting dilakukan baik yang imitasi apalagi asli.

Setelah itu, masukkan perhiasan ini di air hangat bersama sampo sedikit, lalu usap dan bersihkan perhiasan ini menggunakan air dingin. Langkah akhirnya keringkan menggunakan kain.

Sekian tips dan cara membersikan perhiasan diatas, anda pun bisa mempraktekkannya di rumah.