Bisnis Musiman Yang Paling Menguntungkan

Bisnis Musiman Yang Paling Menguntungkan

Kita sama-sama tahu bahwa setiap tahunnya kita akan disuguhkan oleh beberapa peristiwa yang disebabkan oleh perputaran waktu. Peristiwa-peristiwa tersebut dapat berupa momen-momen atau sejarah-sejarah tertentu, salah satunya yaitu lebaran atau hari raya. Momen tersebut dijadikan oleh beberapa orang sebagai kesempatan dalam mendapatkan penghasilan.

Usaha yang hanya dilakukan dalam beberapa waktu saja atau berdasarkan momen-momen tertentu disebut dengan usaha musiman. Karena usaha ini dibilang musiman dan tidak setiap hari dapat dilakukan tapi jangan remehkan penghasilannya. Sebagai contoh, penghasil terompet yang hanya menjajakan barangnya ketika acara pergantian tahun baru saja mampu mendapatkan penghasilan mencapai 300 juta rupiah.

Dengan pendapatan yang mencapai 300 juta rupiah, apabila dirata-ratakan dalam setiap bulan maka mendapatkan penghasilan 25 juta per bulan. Lumayan bukan? Padahal usahanya hanya dilakukan berdasarkan 1 kali momen atau kesempatan dan seterusnya anda akan menjalani hidup dengan tenang dalam waktu 1 tahun.

Apa Saja Bisnis Musiman Yang Paling Menguntungkan Untuk Saat Ini?

Selain usaha terompet seperti yang saya sebutkan di atas, ada juga beberapa bisnis musiman yang paling menguntungkan, seperti.
Musim buah-buahan
Produksi buah biasanya akan terjadi tergantung pada musim-musim tertentu. Sering kita melihat banyak para pedagang buah yang hanya menjual satu jenis buah, seperti durian, mangga, kelengkeng dan masih banyak lagi.

Keuntungan bisnis musiman ini bervariatif tergantung dari berapa modal yang dikeluarkan dan penjualannya. Namun, kita tahu bahwa buah tidak selamanya dapat segar atau tahan lama dalam jangka waktu yang panjang, inilah merupakan salah satu kelemahan dari bisnis musiman yang satu ini.

Bisnis musiman pertandingan sepak bola atau kompetisi

Kita tahu bahwa event pertandingan olahraga sepak bola merupakan event yang sangat digemari seantero bumi. Bukan hanya kaum adam, kaum hawa-pun tidak mau ketinggalan untuk merayakan event yang sangat menyerukan ini.

Ketika event pertandingan bola telah hingar bingar di seluruh dunia, momen ini dapat menjadi peluang yang sangat menjanjikan untuk membuka usaha musiman seperti jersey bola, merchandise bola dan aksesoris bola lainnya. Keuntungan bisnis musiman ini tentunya dapat mencapai ratusan juta rupiah berdasarkan skala usaha yang anda punya.

Bisnis musiman hari raya lebaran atau puasa
Hari raya merupakan salah satu momen yang dapat menghasilkan pendapatan yang sangat menjanjikan apabila anda memutuskan untuk membuka usaha pada momen tersebut. Banyak para pengusaha memanfaatkan momen ini, dan banyak dari mereka memeroleh omset mencapai ratusan juta rupiah, ini tentunya tergantung dari jenis produk yang dijual serta skala penjualannya.

Ketika menjelang hari raya, atau ketika bulan ramadhan banyak ibu-ibu rumah tangga membuka usaha tambahan dengan menjual takjil untuk berbuka puasa. Lumayan penghasilannya untuk tambah-tambahan menyambut hari raya yang berdasarkan adat di Indonesia akan menghabiskan banyak uang.

Selain menjual takjil, menjual kue kering dan penjual baju muslim juga merupakan usaha musiman yang sangat menguntungkan ketika momen ini tengah berlangsung. Setiap rumah tentunya akan membeli kue-kue kering yang akan disajikan bagi tamu yang akan bertamu ketika hari raya tiba. Maka, tidak heran di pusat perbelanjaan pembeli kue kering tidak akan pernah sepi, biasanya penjual kue kering akan diserbu seminggu sebelum hari raya tiba.

Sebenarnya masih banyak bisnis musiman yang paling menguntungkan untuk saat ini, yang paling penting ialah anda harus jeli melihat keadaan di sekitar anda dan memanfaatkan keadaan tersebut. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi bagi anda untuk membuka bisnis musiman.