Bisnis Tanaman Hias, Kenapa Tidak?

Bisnis Tanaman Hias, Kenapa Tidak?

Bisnis Tanaman Hias, Kenapa Tidak?

Tren.co.id. Semua jenis kegiatan akan selalu menyenangkan saat dilakukan jika kegiatan tersebut ada hubungannya dengan hobi. Apalagi kalau hobi anda tersebut bukan sekedar hobi biasa, namun juga bisa dijadikan usaha yang bisa menguntungkan. Sehingga, selain anda bisa menyalurkan hobi, anda juga mendapat keuntungan dari hobi tersebut. Salah satunya ialah hobi dalam tanaman hias. Selain anda para pecinta tanaman bisa mengembangkan hobi yang ada, tanaman hias pun mempunyai masa depan yang bagus karena bisnis ini bisa berjalan tanpa ada musimnya.

Usaha tanaman merupakan bisnis yang tidak memerlukan banyak modal. Kebanyakan bisnis tanaman hias memang selalu identik dengan hobi. Baik itu hobi pebisnisnya, ataupun konsumennya. Banyak orang yang awalnya sangat gemar dan mencintai tanaman hias sehingga mengoleksinya secara pribadi, terjun langsung menjadi kolektor tanaman hias dan kemudian menjadikannya bisnis dengan berwirausaha tanaman hias.

Pada artikel saya yang berjudul Bisnis Tanaman Hias Ini, saya akan membahas mengenai berbagai kemungkinan yang menguntungkan anda dalam berbisnis tanaman hias. Jika anda menekuni bisnis tanaman hias dengan serius, bisnis ini memang sangat menjanjikan. Sayangnya, kebanyakan orang tidak mempunyai keberanian memulai usaha ini. Apalagi jika dirasa konsumen yang sepi.

Kelebihan Bisnis Tanaman Hias

Usaha tanaman hias bisa anda mulai hanya dengan modal yang relatif kecil. Hanya saja diperlukan ketelatenan dan kesabaran dalam membangun usaha tersebut. Kenapa? Karena waktu yang anda butuhkan sejak memulainya hingga benar-benar bisa menghasilkan uang minimal 6 bulan lamanya. Oleh sebab itu, untuk jenis usaha ini faktor pengusaha yang hobi sangat mendukung dibandingkan mengejar keuntungan secara cepat. Jadi, bagi anda penyuka semua jenis tanaman serta mempunyai “tangan dingin” sudah mengantongi bakat menjadi pengusaha tanaman hias yang akan sukses.

Untuk bisa membangun usaha tanaman hias dibutuhkan berbagai hal yang menjadi modal. Seperti misalnya jenis tanaman, pot, lahan usaha, sumber air, dan obat-obatan. Jika tidak mempunyai semua modal tersebut, akan sangat memberatkan anda dalam membuka usaha. Namun semuanya bisa disiasati. Seperti misalnya menggunakan lahan di sekitar rumah sebagai tempat berbisnis. Dengan begitu tidak dibutuhkan dana lebih untuk membeli lahan baru. Bahan setiap jengkal yang ada di sekitar rumah, bisa dimanfaatkan. Jika menginginkan lahan usaha yang lebih namun minim modal, anda bisa menyewa lahan di pinggir jalan yang akan mendatangkan banyak konsumen. Tidak dibutuhkan lahan yang besar, hanya sedikit lahan dan anda sudah bisa membuka usaha tanaman hias.

Selain itu anda juga harus menentukan jenis tanaman yang akan menjadi koleksi bisnis anda. Lalu perhitungkan juga biaya yang bisa dihabiskan untuk perawatannya. Misalnya air, obat tanaman, dan pupuk. Nah, hal yang paling penting ialah terampil serta mengetahui berbagai hal mengenai tanaman hias. Seperti dasar-dasar untuk merawat tanaman hias. Sedikit tips, cara yang cukup baik untuk membudidayakan tanaman hias ini ialah menggunakan media daun sekam dan bumbun.

Satu lagi keuntungan anda yang hobi tanaman hias dan ingin menjadikannya bisnis, anda akan dengan mudah mempromosikannya kepada penyuka tanaman hias yang biasanya sudah anda kenal sebagai penyuka hobi yang sama. Cara promosinya juga cukup mudah, mulailah promosi dari berbagai media sosial pribadi anda. Nah, tunggu apa lagi? Bisnis tanaman hias, kenapa tidak?