Beranda Bisnis 4 Pertanda Bila Anda Pekerja yang Terlalu Kompetetif

4 Pertanda Bila Anda Pekerja yang Terlalu Kompetetif

0
BAGIKAN
Jangan Malas! Ini 6 Dampak Positif untuk Kamu Pekerja Keras
Jangan Malas! Ini 6 Dampak Positif untuk Kamu Pekerja Keras

Tren.co.id – Sebagian besar orang tentu menginginkan perkembangan karir yang cepat dan konstan. Baik dari segi jabatan ataupun penghasilan, kebanyakan dari kita mungkin sudah menentukan target tertentu supaya kemapanan karir bisa tercapai dalam jangka waktu singkat.

Hal itulah yang pastinya adalah hal baik karena terus memotivasi diri melangkah lebih maju dari rekan yang lain. Namun , sangat penting juga menjauhi sikap terlalu ambisius seperti melakukan hal yang bisa menjatuhkan rekan.

Apalagi bila rekan adalah teman setim atau divisi karena rekan tersebut seharusnya saling tolong menolong bukan menjatuhkan. Apakah anda tergolong pekerja yang ambisius yang selalu berusaha menunjukkan diri di depat atasan atau selalu ingin menang ? berikut 4 tanda yang sudah dirangkum dari laman timesofindia.

BACA JUGA  Pikirkan 4 Hal Ini Sebelum Resign Kerja Biar Tak Menyesal

1. Mengerjakan Tugas Harus Paling Cepat

Keinginan jadi orang pertama menyelesaikan tugas sehari-hari dapat jadi tanda karyawan itu terlalu kompetetif. Sebagai pekerja terdapat kepuasaan tersendiri bila bisa selalu benar dan cepat menyelesaikan tugas. Tapi hal ini bukanlah ‘perlombaan’ karena bisa membuat kerjaan berantakan. Bukannya jadi karyawan kesayangan, malah buat anda kehilangan kepecayaan dari atasan atau rekan.

BACA JUGA  Inilah Kebahagian Saat Jadi Karyawan

2. Bersikap Sinis Terhadap Kerja Rekan

Orang terlalu kompetetif tak jarang menghalalkan berbagai cara untuk menang seperti mengejek hal kerja orang lain. Karyawan yang kerap bertindak seperti ini terkadang tak sadar bila dirinya bersikap sinis. Bagi mereka, komentar buruk adalah kejujuran. Renungkan lagi apakah komentar anda objektif.

3. Mencari Kesempatan dalam Kesempitan

Karyawan yang selalu mau bersaing juga dapat bertindak sangat jauh menggunakan kesempatan guna mengambil keuntungan seperti minta atasan terlibat dalam proyek besar. Saat prose situ sukses, dia meminta naik gajih.

BACA JUGA  Stress! Begini Tandanya Jika Tertekan Kerjaan Dikantor

4. Diam-diam Membenci

Mungkin sebagian orang tak melakukan tindakan diatas sebab takut rugi dalam hal profesionalitas. Tapi sebenarnya secara diam-diam mau rekan-rekan yang lain gagal.

Nah, demikianlah pertanda yang menunjukkan bila pekerja bersikap terlalu kompetetif. Apakah tanda-tanda itu ada pada anda, ladies ? Bila ya, berusahalah mengubah hal-hal ini supaya tak memberikan dampak buruk pada karir. Boleh saja kompetetif, namun pastikan melakukan cara positif supaya tak merugikan diri ataupun rekan kerja anda.