Blackberry Rilis Update Keamanan, Pertama Kalinya di Android! | Tren.co.id

Blackberry Rilis Update Keamanan, Pertama Kalinya di Android! | Tren.co.id

Tren.co.id – Tahun lalu, pada tahun 2015 tepatnya, Google beserta dengan sejumlah produsen smartphone Android telah berkomitmen guna memberikan suatu bentuk update keamanan yang di mana hal ini berfungsi sangat baik untuk menghindari pengguna yang terancam dari berbagai macam hal serangan sejenis Stagefright.

Akan tetapi, kini Blackberry yang baru saja bergabung dengan Google, akhirnya menjadi Original Equipment Manufacturer (OEM) yang telah merilis update keamanan yang pertama di Android.

Perusahaan yang berasal dari Kanada ini merupakan satu-satunya yang memberikan patch keamanan tanpa adanya penundaan, segera setelag Google membuat mereka tersedia, termasuk update pada bulan Maret. Pengguna Priv telah menerima update ini pada tanggal 7 Maret, sementara itu, OEM yang lainnya selalu terlambat dalam patch bulanan.

Tentu saja, karena hanya memiliki 1 smartphone Android, memang menjadi sangat mudah bagi Blackberry agar dirinya selalu cepat dalam mengirimkan update atau meluncurkan update. Akan tetapi, inilah yang menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi Blackberry.

Yang mungkin teramat disayangkan jika Blackberry Priv ini hanya saja masih berjalan di dalam Android Lollipop, meski update untuk Marshmallow sudah bisa tiba untuk beberapa bulan yang akan datang. Demikianlah yang telah berhasil dilansir dari Phone Arena, Senin (14/3/2016).