Bocah 7 tahun Habiskan Rp. 77,8 Juta Demi Main Jurrasic Park | Tren.co.id

Bocah 7 tahun Habiskan Rp. 77,8 Juta Demi Main Jurrasic Park | Tren.co.id

Tren.co.id – Dilansir dari Fox8 (3/12/2016) Seorang anak lelaki berusia 7 tahun bernama Faisall Shuga, memberikan upgrade kepada dinosaurus-dinosaurus peliharannya didalam game  melalui kartu kredit card ayahnya. Sang ayah, Mohamed Suga baru menyadari saat ia hendak membayar dengan kredit cardnya tetapi tidak bisa.

Ayahnya lalu mencek data transaksi melalui pihak bank dan mendapati adanya transaksi pada rentang tanggal 13-18 Desember 2015. Dana yang terkuras  sebanyak USD 5.700 atau setara dengan Rp. 77,8 juta. Sang ayah tidak menyangka anaknya mengetahui password itunesnya, sang anak tidak tahu kalau uang yang ia pakai adalah uang sungguhan.

Mohamed Suga pun mengontak apple lewat e-mail dan menjelaskan duduk perkaranya, meski pada awalnya pihak Apple menolak untuk mengganti uang Mohammed, karena itu merupakan kelalaian dari pihak orang tua pada akhirnya pihak Apple pun akhirnya berjanji akan mengirimkan uang refund selang waktu 10 hari karena uang itu akan digunakan Mohammed untuk membiayai liburan bagi anaknya.

Pihak Apple pun kembali mengingatkan kepada orangtua pentingnya parental kontrol di gadget Apple.

“Untuk memberi batasan kepada anak, di setiap IOS (Iphone, Ipod, Ipad) telah tertanam sistem parental yang membuat orang tua, maupun wali dapat memberi batasan akses” demikian pernyataan Apple.