Bukan Mobil, Kini Velg Mahal yang Jadi Buruan Si Pencuri | Tren.co.id

Bukan Mobil, Kini Velg Mahal yang Jadi Buruan Si Pencuri | Tren.co.id

Tren.Co.Id – Memang sudah sewajarnya, mobil mewah tentu dilengkapi dengan berbagai system keamanan yang canggih dan aman sehingga sulit pencuri untuk membobolnya. Meski begitu, sekelompok pencuri tetap dengan liciknya berusaha untuk mendapatkan hasil.

Seperti yang terlansir pada autoevolution, gembong pencuri di Michigan, Amerika Serikat, sekarang ini target utama mereka bukan lagi mobil, melainkan velg mahal yang kini menjadi incaran utama mereka.

Kasus seperti ini terjadi di sebuah dealer Sterling Heights Dodge Chrysler Jeep and Ram pada Negara bagian tersebut. Apalagi saat ini para pencuri itu telah merampas puluhan velg SRT dari Charger dan Dodge Chellenger.

Ada sebanyak 14 buah mobil yang telah menjadi korban dari pencurian velg itu. Sekelompok dari pencuri itu meninggalkan muscle cardengan logo kepala kambing yang diganjal bata saja.

Estimasi nilai velg yang berupa ban yang dirampok bernilai US$ 70 ribu atau sama dengan Rp 924,7 juta. Tentu saja kasus ini membuat rugi pihak dealer. Namun tak hanya itu, pada pengiriman unit ke tangan konsumen juga menjadi terlambat.

Hal itu, membuat polisi secara langsung melakukan investigaasi mengenai pencurian tersebut. Akan tetapi, pihak kepolisian belum mengumumkan perkembangan lebih lanjut mengenai penyelidikan dari pencurian itu.