Bulan April, Yamaha Nmax Laris Manis Di Eropa | Tren.co.id

Bulan April, Yamaha Nmax Laris Manis Di Eropa | Tren.co.id

Tren.co.id – Yamaha Indonesia rupanya begitu beruntung atas keberadaan skuter matik (skutik) yang bongsor, NMax. Pasalnya, motor tersebut tak hanya laris dalam bidang domestic, tapi juga sedang mengalami kemajuan dalam sehi ekspor.

Bagi Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing (YMM), Mohammad Masykur ketika dijumpai pada Selasa (17/5/2016) malam ekspor NMax untuk April 2016 meningkat lumayan tajam. Dari yang sebelumnya 1840 unit pada Maret 2016 jadi 3.320 untuk pada April 2016.

Ekspor pada kali ini besar sekali yang menjadi sasaran untuk pangsa pasar Eropa. NMax hasil Pulo Gadung, Jakarta Timur tersebut sambung Masykur terjadi lantaran memperoleh penambahan daerah ekspor.

‘’ Hal ini disebabkan terdapatnya penambahan daerah yang berada di Eropa. Lantas peningkatan disebabkan perubahan musim semi menuju musim panas, makanya terdapat kenaikan akibat orang-orang jadi naik motor sehingga perlu stok dalam penjualan ke konsumen, ‘’ ungkapnya.

Sementara itu, dalam penjualan berskala nasional, April 2016 Yamaha mencatat penjualan motor hingga 120.158 unit. Penjualan tersebut meningkat 10% daripada bulan sebelumnya yang Cuma menjual 108.418 unit.

Masykur mengungkapkan, pemicu bulan Maret jadi turunnya penjualan akibat stok motor di bulan Februari yang masih banyak.

‘’ Yamaha pada bulan Maret menurun lantaran masih ada nasionalisasi stok pada bulan Februari yang tidak sesuai pada harapan makanya turun. April kembali kita naikkan karena pembelian masyarakat meningkat. Bila melihat dalam diler stiknys cukup banyak lantaran hasil Maret, ‘’ ungkap Masykur.

Dia juga menjelaskan bahwa penjualan motor Yamaha di bulan April yang banyak, pastinya bisa memotong stok di bulan Maret dan membuat stok Yamaha kian terkendali.

‘’ Stok kurang ketimbang bulan yang terdahulu. Oleh sebab itu perhitungan makin sehat. ‘’ tambahnya.