Bunda, Waspadalah Memilih Jajanan Untuk Buah Hati Anda

Bunda, Waspadalah Memilih Jajanan Untuk Buah Hati Anda

Bunda, Waspadalah Memilih Jajanan Untuk Buah Hati Anda

Tren.co.id – Semakin beraneka ragamnya penawaran jajanan pada buah hati, pastinya orang tua patut waspada sehingga pemilihan jajanan harus selektif apalagi saat ini tersedia jajanan baik langsung maupun online.

Berbagai cara yang dilakukan untuk mencermati jajanan yang dikonsumsi buah hati. Seperti dengan meneliti warnanya rata atau tidak, warna tidak merata jika menggunakan pewarna tekstil serta timbul bintik-bintik halus, jika memakai pemanis buatan after tastenya pahit, cermati kadar lemak, gula dan garam dan bersih atau tidak kemasan menurut Anny Sulistiowati, kepala PPOMN (Pusat Pengujian Obat Dan Makanan Nasional).

Dijelaskan lebih lanjut, Orang tua juga penting untuk memcermati kandungan Gula, garam, lemak (GGL) yang terkandung dalam jajanan anak sehari-hari agar anak terhindar dari obesitas. GGL maksimal yang dianjurkan jumlahnya yaitu gula empat sendok makan, garam satu sendok teh, dan lemak lima sendok makan.

Penggunaan alat makan untuk buah hati juga tidak lepas dari perhatian kita sebagai orang tua. Untuk penggunaan sendok yang bagus dianjurkan yang bening bersih serta aman, jika sendok yang ditemukan berbintik hitam umumnya hasil dari daur ulang kemungkinan banyak bahan berbahaya bertranmigrasi.

Jajanan memang sangat akrab di kehidupan anak-anak.jadi anda sebagai orang tua harus waspada dalam pemilihan jajanan anak baik yang dibeli langsung maupun online. Kebanykan dari anak-anak hanya melihat penampilan luar jajanan yang membuatnya tertarik. Mereka tak memperhatikan yang lainnya. Jadi inilah tugas kita sebagai orang tua.