Canggih, Sepatu Ini Dapat Mengisi Daya Ponsel Dengan Langkah Kaki

Canggih, Sepatu Ini Dapat Mengisi Daya Ponsel Dengan Langkah Kaki

03/23/16 6:47 AM

Tren.Co.Id – Banyak orang yang selalu berkutat dengan ponsel mereka di sepanjang harinya. Entah itu mengenai pekerjaan ataupun bercakap ria dengan seseorang. Kadang kala ponsel menjadi kehabisan batereai karena terlalu banyak anda memakainya.

Namun, kini anda tidak perlu cemas, karena para ilmuwan di University of Wisconsi-Madison telah membuat sebuah teknologi yang dinamai NanoPower. Apa itu?

Itu adalah teknologi yang siap untuk dikomerrsialkan dengan namanya InStep NanoPower. Dikutip dari Tech Radar, menurut informasinya, teknologi ini memanfaatkan energy kinetic dari langkah kaki, lalu diubah menjadi energy listrik.

Dengan adanya teknologi itu, mampu menciptakan daya sampai 10 Watt setiap satu meter persegi setiap anda melangkah kaki. Penemu dari teknologi ini percaya bahwa InStep NanoPower suatu itu nantinya akan dapat menghasilkan daya hingga 10 Watt.

Yah, dengan teknologi yang kini sudah menghasilkan kekuatan daya 10 Watt, sepatu ini bisa dengan mudahnya mengisi daya ponsel anda sekitar 2 Watt, walaupun belum ada cara yang dapat menghubungkan ponsel langsung ke sepatu itu.

Sebelum dapat menghubungkannya ke ponsel, InStep NanoPower perlu dikormersialisasikan teknologinya lebih dulu. Kini InStep Nano Power sedang berusaha meluncurkan teknologi ini dengan harapan akan banyak pihak yang tertarik.

Bagikan di Facebook InStep NanoPowerNanoPower