Cantik dalam syariat islam itu bagaimana sih?

Cantik dalam syariat islam itu bagaimana sih?

Islam mewajibkan kita untuk hidup bersih, terutama kita sebagai wanita. Kita sebagai wanita di anjurkan bahkan di wajibkan menjaga kebesihan, agar selalu tampil cantik sekaligus rapi. Seperti sabda nabi yang menyebutkan “kebersihan sebagian dari iman”. Untuk tampil cantik bagi seorang wanita tidak perlu untuk mengeluarkan uang bahkan sampai menguras kantong hingga habis untuk pergi ke salon dan mendapatkan perawatan dari dokter agar tampil cantik.

Ada cara lain untuk menghemat uang dan tampil cantik tanpa harus ke salon, yaitu dengan syariat islam. Cantik dalam syariat islam itu bagaimana sih? Yang di maksud dari pertanyaan di sebelah adalah cantik yang tidak neko neko atau di sebut cantik secara alami yang datangnya dari Allah.

Cantik dalam syariat islam itu bagaimana sih? Berikut poin poin untuk mendapatkan cantik dalam syariat islam.

  1. Agar wajah menjadi cerah, setidaknya minimal cuci muka dengan berwudhu. Maka wajah akan lebih cerah alami.
  2. Lakukan olah raga setiap hari. Olah raga paling sehat adalah sholat, karena dalam gerakan sholat terdapat manfaat tersendiri. Di sisi lain sholat juga dapat membuat hati kita menjadi tenang dan tentram.
  3. “3 S” salam, senyum, sapa. Dengan jurus 3s tersebut, wajah anda akan terlihat lebih merona daripada menggunakan make up yang menor.
  4. Ingin mendapatkan tubuh yang langsing ideal. Tidak perlu menyiksa diri untuk diet dengan mengurangi makan, karena cara itu dapat menyiksa diri. Cukup dengan rajin puasa sunnah 2 kali seminggu atau yang di sebut puasa sunnah senin dan kamis.
  5. Menutup aurat. Dengan berjilbab dan menggunakan gaun yang menutup aurat, anda dapat kelihatan cantik dan anggun.
  6. Ghadul Bashar, atau yang biasa di sebut menundukkan kepala. Dengan ini maka anda akan terhindar dari yang namanya maksiat mata.
  7. Selalu taat dan mengingat semua perintah allah.

Dalam islam tidak menuntut konsep sebagai wanita cantik, dan juga tidak menentukan bagaimana berpakaian dan berpenampilan secara mewah untuk melihatkan kecantikannya. Konsep dalam islam sangat sederhana dan wajar wajar saja. Lalu Cantik dalam syariat islam itu bagaimana sih? Cantik dalam islam itu adalah wanita yang dapat mengamalkan poin poin di atas. Semoga kita sebagai wanita dapat menjadi hambanya yang selalu taat atas perintahnya. Amiiin.