Cara Alami Membersihkan Wajah Dari Jerawat

Cara Alami Membersihkan Wajah Dari Jerawat

01/19/15 8:22 AM

Tren.co.id. Setiap masalah pasti ada solusinya, termasuk juga jerawat. Wajah berjerawat yang tak kunjung sembuh bukan berarti akhir dari dunia. Tapi memang, wajah yang selalu memiliki jerawat seringkali membuat kita menjadi frustasi.

Ada banyak hal yang bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat. Mulai dari DNA seseorang, dimana jerawat didapatkan karena faktor keturunan. Apabila anda adalah seorang yang berasal dari keturunan orang yang dahulunya pernah berjerawat. Maka, kemungkinan besar anda pun akan berjerawat.

Selain faktor keturunan. Jerawat juga bisa muncul karena wajah yang memproduksi minyak berlebihan, sehingga menimbulkan peradangan pada kulit. Ada juga jerawat yang ditimbulkan akibat bakteri yang masuk dari keluar. Dampak buruk yang paling sering kita rasakan akibat jerawat adalah muka atau wajah akan menjadi tidak enak untuk dipandang. tidak sampai disitu, bekas jerawat yang meninggalkan flek-flek hitam juga dapat membuat wajah menjadi kusam dan tampak tidak terawat.

Sedangkan efeknya pada psikologis seseorang. Jerawat dapat menurunkan rasa percaya diri serta membuatnya menjadi mudah uring-uringan dan stress. Jika anda tahu bagaimana cara merawat wajah. kemungkinan besar jerawat tidak akan berani dekat-dekat dengan wajah anda. Berikut adalah cara mudah untuk menghilangkan jerawat membandel dari wajah.

Rutin Membersihkan Wajah

Membersihkan wajah secara rutin akan berdampak sangat signifikan terhadap jerawat di wajah. Karena, dengan membersihkan kotoran serta debu yang menempel di wajah akan mengurangi resiko timbulnya jerawat serta resiko tersumbatnya pori-pori akibat kotoran.

Membersihkan wajah bisa dilakukan 2 (dua) kali sehari. Misalnya pada siang hari dan sore hari setelah beraktivitas. Gunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang anda miliki. Dan perhatikan bahan bahan yang terkandung di dalam sabun tersebut. Hindarilah sabun yang banyak menghasilkan busa dan sabun yang banyak mengandung parfum. Serta jangan gunakan sabun badan untuk mencuci muka.

Bagi anda wanita yang selalu mengenakan makeup setiap hari. sebelum mencuci muka, bersihkan dahulu makeup anda dengan menggunakan pembersih muka. lalu angkat sisa-sisa makeup dengan mencuci wajah menggunakan air hangat.

Cara membersihkan wajah dari jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat dan lidah buaya.

Bahan bahan alami ini bisa digunakan untuk membersihkan wajah serta menghilangkan flek-flek hitam di wajah. Cara penggunaannya pun sangat sederhana.

    • Pertama ambil buah tomat yang sudah matang, lalu
    • Iris menjadi beberapa bagian.
    • Oleskan tomat yang ada iris seluruh wajah anda, dan
    • Biarkan selama 30 menit.
    • Setelah itu bilas dengan air bersih.

Begitu juga dengan lidah buaya. Lidah buaya bermanfaat untuk mengempeskan jerawat serta menghilangkan noda-noda bekas jerawat. Cara memanfaatkan lidah buaya diantaranya adalah :

  • Persiapkan beberapa batang tanaman lidah buaya, lalu
  • Tumbuk dan ambil gel-nya
  • Oleskan gel lidah buaya tersebut di bagian-bagian yang terdapat jerawat atau flek hitam
  • Biarkan selama 15 menit atau 30 menit, kemudian
  • Bilas dengan air bersih

Lakukan tips-tips diatas secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bagikan di Facebook Cara AlamiMenghilangkan Jerawattipstips kecantikantips merawat wajahWanita