Cara ampuh melupakan mantan

Cara ampuh melupakan mantan

Cara ampuh melupakan mantan

Mantan kekasih memang seseorang yang pernah mengisi ruang hampa dalam kehidupan. Banyak kenangan-kenangan indah yang pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk dilupakan begitu saja. Apalagi jika ditambah dengan jalinan kasih yang relatif berlangsung lama. Tapi, ya mantan tetap mantan. Anda harus bisa melupakannya, walaupun berat anda harus berusaha dan move on dari ke-gundah gulanaan anda. Jika menurut anda itu susah untuk dilakukan, kali ini Tren akan memberikan beberapa tips yang di dapat dari pengalaman pribadi beberapa orang, dan buktinya saya sekarang telah berhasil, dan akhirnya seseorang itu mendapatkan ganti yang pasti lebih membuat nya merasa bahagia.

Cara ampuh melupakan mantan

Cara Ampuh Melupakan Mantan Dijamin Cepat

1. Berhenti menyalahkan diri sendiri
Terkadang ketika anda mengalami putus dari pacar anda merasa bahwa itu semua disebabkan oleh kesalahan anda sendiri. Mempunyai pikiran negatif seperti ini sangat harus anda hindari dan baiknya dibuang jauh-jauh, karena ini akan membuat anda semakin galau dan susah untuk move on. Dan yang harus anda ingat kegagalan ini bukan karena kesalahan anda seorang tetapi kesalahan dua belah pihak. Jadi, belajarlah mulai sekarang untuk tidak menyalahkan diri sendiri dan jadikanlah kegagalan hubungan ini sebagai pengalaman ketika memutuskan untuk menjalin kasih dengan yang lain.

2. Berhenti menghubungi mantan
Menghubungi mantan disaat kondisi hati sedang tidak kondusif merupakan hal yang salah, karena hal ini tentunya tidak memberikan hasil yang positif. Mungkin anda sekarang berada diposisi yang diputuskan, dan anda merasa ingin menanyakan kabar sang mantan, tapi cara ini akan membuat mantan anda semakin risih. Selain itu, menghubungi mantan akan memperparah keadaan emosional anda, dan akan membuat anda semakin sedih.

3. Hapus semua kenangan
Cara ampuh melupakan mantan selanjutnya yaitu, hapus semua kenangan! Hapuslah semua kenangan pribadi bersama kekasih, seperti photo-photo kenangan, video-video, bahkan rekaman suara anda selama masih bersama. Selain itu hapus juga semua arsip SMS, chat dan email dari mantan. Menyimpan semua jejak ini akan membuat anda rentan untuk mengingat kembali memori indah bersama mantan, dan tentunya ini akan mempersulit anda untuk move on.

4. Libatkan aktivitas diri dalam lingkungan sosial
Berhentilah untuk sedih, dan cobalah untuk keluar dari kamar. Temui rekan-rekan kerja, teman-teman sekolah atau kuliah ataupun sahabat terdekat. Ajak mereka jalan-jalan seperti nonton, karoke, atau nongkrong disuatu tempat yang akan membuat anda lebih bahagia. Atau anda bisa juga mengikuti berbagai jenis aktivitas sosial seperti organisasi kemahasiswaan, kerohanian, dan hobi, selain menghilangkan rasa stres, anda juga akan mendapatkan teman-teman baru.

5. Hargai diri sendiri
Tanamkan dalam diri bahwa anda bisa mendapatkan pasangan yang jauh lebih baik dari sang mantan. Jangan pernah merasa bahwa diri anda rendah dan membuat anda merasa tidak berdaya, karena perasaan ini akan membuat anda menderita dan akan lama untuk move on. Maka dari itu, hargailah diri anda, kembangkan semua potensi yang ada, dan perbanyaklah mengikuti kegiatan-kegiatan positif yang nantinya akan membuat anda lebih bernilai. Dan siapa tahu nantinya mantan anda akan merasa menyesal karena telah memutuskan hubungan bersama anda.

Demikianlah 5 cara ampuh melupakan mantan yang tentunya dapat anda lakukan agar anda segera move on. Putus dengan pacar bukan merupakan bencana, percayalah diluar sana Tuhan telah menentukan jodoh kita dengan tepat, siapa tahu berakhirnya hubungan ini akan membuat anda mendapatkan ganti yang lebih baik.