Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Menghilangkan flek hitam diwajah bukanlah perkara mudah, tetapi itu juga bukan mustahil untuk dihilangkan. Karena, jika anda tahu caranya maka segala sesuatu akan menjadi mudah. Flek hitam yang diakibatkan oleh luka atau bekas jerawat bisa bertahan beberapa bulan. Bahkan hingga beberapa tahun, tergantung bagaimana anda merawat wajah anda. Jika anda merawat wajah dengan benar dan berusaha untuk menghilangkan flek-flek hitam tersebut, makan dalam hitungan bulan anda akan memiliki wajah yang cerah dan bersih.

Cara Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Ada banyak penyebab flek hitam muncul di wajah diantaranya adalah.

  • Flek hitam yang ada di wajah yang timbul akibat keturunan.
  • Yang paling umum kita temukan adalah flek hitam akibat bekas jerawat.
  • Flek hitam akibat pemakaian kosmetik yang mengandung asam salisilat atau merkuri.
  • Flek hitam yang timbul akibat tersengat sinar matahari
  • Karena kehamilan
  • Flek hitam yang muncul akibat pemakaian obat seperti anti peradangan antibiotik dan anti epilepsi.

Flek hitam di wajah membuatnya tidak sedap untuk dipandang dan sangat mengganggu. Selain itu, flek hitam dapat mengganggu psikologi seseorang. Karena jika seseorang memiliki banyak flek diwajah. Bisa dipastikan orang tersebut akan kehilangan rasa percaya diri. Terlebih jika anda adalah seorang yang selalu tampil di depan banyak orang setiap harinya. Anda tentu tidak ingin berbagai aktivitas yang anda jalankan terganggu hanya gara-gara flek hitam di wajah bukan?

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Mulai dari cara tradisional, hingga menggunakan produk-produk modern. Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan flek hitam di wajah.

Untuk mengurangi flek hitam secara alami, anda dapat memanfaatkan masker bengkoang dan mentimun disamping beberapa bahan alami lainnya.

Bengkoang merupakan salah satu bahan alami yang memiliki khasiat paling baik untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Terlebih, noda hitam atau flek hitam yang diakibatkan oleh jerawat.

Cara membuat masker bengkoang sangat sederhana,

Ambil beberapa bengkoang Bersihkan, kemudian Kupas, lalu Blender hingga halus.

Oleskan masker bengkoang di seluruh wajah anda atau di bagian yang terdapat plek hitam.

Bengkoang sangat baik untuk kesehatan kulit. Bengkoang dapat bermanfaat untuk menutrisi, mencerahkan serta menyehatkan kulit.

Selain bengkoang, mentimun juga bisa digunakan sebagai masker wajah alami untuk menghilangkan flek hitam. Serta digunakan juga untuk mempercantik kulit.

Cara memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan flek hitam di wajah hampir sama dengan cara memanfaatkan bengkoang.

Bahan alami selanjutnya yang sangat baik serta dapat menghilangkan flek dengan cepat adalah jeruk. Jeruk dapat bermanfaat untuk menghilangkan atau menyamarkan flek hitam di wajah, sekaligus mengangkat sel kulit mati. Berfungsi lain dari masker jeruk adalah sebagai anti aging untuk melawan penuaan dini.

Cara memanfaatkan jeruk untuk menghilangkan flek hitam diantaranya adalah.

Persiapkan beberapa buah jeruk Iris atau potong jeruk menjadi beberapa bagian, kemudian

Letakkan atau oleskan irisan jeruk tersebut di wajah atau pada bagian bagian yang terdapat flek saja.

Jika anda ingin mendapatkan hasil yang cepat maka anda harus rajin dan rutin mengulangi tips-tips diatas. Maksimal 2 kali seminggu atau minimal 1 kali seminggu.