Cara Ini Bisa Atasi Demensia Dengan Buah Blueberry

Cara Ini Bisa Atasi Demensia Dengan Buah Blueberry

03/21/16 6:34 AM

Tren.Co.Id – Obat untuk mengurangi bagi penderita penyakit demensia belum ditemukan. Para peneliti menyarankan bagi orang dewasa yang telah memasuki usia pertengahan, perlu memerhatikan asupan gizi dan juga konsumsilah buah-buahan misalnya buah blueberry.

Pada suatu konferensi American Chemical Society di Amerika Serikat, para peneliti mengungkapkan bahwa senyawa di buah blueberry itu memberi pertahanan otak melawan Alzheimer dan juga dapat menurunkan risiko gangguan jantung serta kanker.

Sebanyak 47 orang pria dan wanita yang berumur 68 tahun ke atas yang memang sudah diagnose memiliki gangguan kognitif ringan diminta peneliti dari University of Cincinnati researcher Robert Krikorian (CORR) untuk mengonsumsi bubuk plasebo atau juga bisa bubuk yang dibuat dari blueberry selama 4 bulan lamanya.

Peneliti membuat secara khusus bubuk blueberry ini. Satu kemasannya sama dengan segelas kecil yang penuh berisi buah blueberry.

Tak tanggung-tanggung ada serangkaian tes mental di wal dan akhir penelitian mereka masukan supaya dapat mengetahui kemampuan berpikir dan focus para respondens.

Alhasil, ada peningkatan fungsi kognitif yang signifikan pada setiap orang yang mengonsumsi blueberry bubuk dibanding mereka yang mengonsumsi placebo.

Menurut kepercayaan Dr. Krikorian, manfaat besarnya terkandung pada anthocyanin yakni bahan kimia tanaman yang dapat memberikan warna biru pada buah blueberry. Karena kandungan itulah yang bisa meningkatkan pertahanan sel.

Pastinya penelitian ini jangan sampai berhenti di sini saja. Untuk kedepanya, Dr. Krikorian akan tetap mempelajari lebih lanjut mengenai buah blueberry untuk orang-orang yang berusia 50 tahun dan awal 60 tahun dengan menempatkan mereka yang mempunyai risiko Alzheimer.

Seperti yang dikutip dari Daily Mail, Dr. Krikorian mengatakan bahwa dengan suplemen berry dan suplemen blueberry tertentu bisa mengurangi risiko penurunan kognitif.

Bagikan di Facebook BlueberryDemensiaKesehatan