Cara Melihat Masalah Kesehatanmu Lewat Warna Kuku

Cara Melihat Masalah Kesehatanmu Lewat Warna Kuku

02/22/16 9:32 AM

Tren.Co.Id – Taukah anda? ternyata dari warna kuku kita bisa menggambarkan tentang masalah kesehatan yang saat ini dirasakan. Namun sayangnya, tidak semua orang sadar akan hal ini, oleh karena itulah disini penulis akan membahas tuntas.

Ternyata Ini Dia Tips Melihat Masalah Kesehatan Dari Kuku

  1. Kuku Tebal Dan Berwarna Kuning

Jika kamu melihat bahwa kukumu telah berubah menjadi kuning, lalu menjadi tebal dan pertumbuhan kukumu melambat, itu pertanda bahwa kamu harus memeriksa kondisi paru-parumu.

Ini adalah kondisi yang berarti kamu memiliki cairan di kuku dan rentan terhadap penyakit paru-paru seperti emfisema atau bronkitis kronis.

Kukumu terlihat terlalu kering dan tak bernyawa dan kondisi memburuk selama musim dingin. Ini berarti kamu perlu mendapatkan diagnosa untuk melihat gangguan tiroid.

Jika tiroid yang diidap cukup parah hal itu bahkan dapat melepaskan kukumu dari akarnya.

  1. Kukumu Menjadi Pucat Dan Putih

Ini menunjukkan rendahnya tingkat sel darah merahmu. Ini jelas berarti bahwa sudah waktunya untuk memulai mengkonsumsi kandungan tinggi zat besi.

  1. Kukumu Menjadi Kebiruan Atau Kehitaman

Kuku menjadi gelap atau menajadi biru menunjukkan bahwa kamu harus langsung menghubungi dokter. Kuku gelap berarti kamu memiliki kekurangan aliran udara dan tidak mendapatkan suplai oksigen yang cukup ke bagian tubuhmu.

Kondisi ini disebut penyakit Raynaud, yang disebabkan oleh penyakit pernapasan atau masalah pembuluh darah.

Itulah cara melihat ciri-ciri penyakit apa yang sedang kamu alami saat ini. Semoga kamu tidak mengalami hal yang seperti di atas ya.

Bagikan di Facebook Kesehatankuku