Cara Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Bali Yang Lezat

Cara Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Bali Yang Lezat

Tren.Co.Id – Siapa yang tidak menyukai daging sapi? Hampir seluruh orang menyukai daging sapi ini, terutama dalam acara besar saat santap siang. cara memasak daging sapi yang enak ini pun berbagai macam, contohnya bisa dijadikan rendang ataupun yang lain. Tetapi disini penulis akan membagikan tips memasak daging sapi bumbu bali sehingga ilmu memasak sang bunda dan remaja putripun lebih banyak.

Untuk membuat atau memasak daging ini, sebenarnya tidaklah sulit karena bumbu bumbunya sangat mudah dijangkau. Oleh karena itu, silahkan perhatikan bagaimana cara memasak daging sapi yang memakai bumbu bali ini. nah jika takut lupa, anda bisa mencatatnya dalam buku sehingga lebih praktis.

Ini Dia Cara Memasak Daging Sapi Dengan Bumbu Bali Yang Khas Dan Lezat

Bahan Bahan

  1. 1 sendok gula jawa
  2. 3 butir kemiri
  3. 1 sendok kecil terasi
  4. 250 gram daging sapi
  5. 8 buah bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. Minyak goreng secukupnya
  8. Kecap secukupnya
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 5 buah cabai merah
  11. 3 lembar daun salam
  12. 1 lembar daun jeruk
  13. Air asam sedikit saja

Cara Memasak Daging Sapi

  1. Cara membuat daging sapi bumbu bali yang pertama adalah dengan mencuci daging lebih dulu, setelah itu jangan lupa dipotong kecil agar mudah masak.
  2. Berikutnya adalah dengan menghaluskan beberapa bumbu, contohnya seperti bawang merah, terasi, bawang putih, cabai dan semua bahan bahan diatas.
  3. Apabila sudah halus dan lembut, silahkan di tumis dengan cara memanaskan minyak goreng. Apabila minyak ini sudah panas, anda bisa langsung memasukkan bumbu tadi dalam kuali dan aduk sampai bau nya harum dan masak.
  4. Cara memasak daging sapi yang berikutnya adalah dengan memasukkan daging sapi, kemudian langsung tambahkan air secukupnya dan juga kecap.
  5. Aduk rata, dan biarkan bumbunya meresap dalam daging sampai kuahnya mengering atau sedikit berminyak.
  6. Jika sudah cukup, silahkan angkat dan dinginkan.

Sangat mudah bukan cara membuat daging sapi bumbu bali ini? bagi anda yang penasaran akan rasanya, bisa di coba langsung dirumah ya !