Cara Memasak Nasi Agar Pulen Dan Tidak Mudah Basi

Cara Memasak Nasi Agar Pulen Dan Tidak Mudah Basi

Tren.Co.Id – Memasak nasi mungkin sudah menjadi pekerjaan ibu dan kaum wanita setiap hari, selain itu juga karena nasi adalah bahan pokok yang piling utama di indonesia maka tak heran jika segala sesuatunya dimulai dengan mengkonsumsi atau menghidangkan nasi terlebih dulu. Tetapi sayangnya, masih banyak ibu – ibu yang kurang faham tentang cara memasak nasi yang pulen dan juga tidak mudah basi, itulah sebabnya berikut akan saya paparkan cara mudah untuk menanak nasi.

Bagaimana Sih Cara Mudah Untuk Memasak Nasi Yang Enak Itu?

  1. Gunakan air perasan jeruk

Salah satu cara untuk memasak nasi agar enak dan tidak mudah basi adalah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Untuk apa air perasan ini? yaitu agar mencegah nasi anda berubah menjadi warna kuning. Biasanya nasi yang sudah dua hari dalam magic akan berubah menjadi warna kuning bukan? Untuk itulah anda bisa menambahkan air perasan jeruk nipis saat memasaknya.

Lalu kandungan apa yang ada alam air perasan jeruk itu? Jeruk sudah pasti mengandung zat asam yang sangat tinggi, hal ini akan membantu anda dalam mengahambat pertumbuhan bakteri yang ada didalam nasi, sehingga tetap menjadikan nasi berwarna putih dan juga tak mudah basi.

Daun pandan ini sudah pasti amat wangi bukan? Biasanya daun pandan ini sering digunakan sebagai bahan untuk membuat makanan. Jika anda ingin nasi beraroma wangi dan enak maka tak ada salahnya untuk menambahkan 2 lembar daun pandan saat anda memasak nasi.

Baca Juga : Bahaya, 7 Jenis Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

Dengan cara ini, keluarga pun akan lebih senang makan dirumah serta dijamin akan lebih disayang sang suami dan juga anak – anak anda. Apabila daun pandan tidak ada dirumah, anda bisa membelinya dipasar.

  1. Jangan Lupa Untuk Menganduk Nasi

Mengaduk nasi sangat lah penting pada saat menanak nya, caranya pada saat nasi baru saja masak maka anda harus mengaduknya terlebih dulu. Apa tujuannya? Yaitu agar uap air yang ada pada magic bisa merata dan terkena diseluruh nasi sehingga nasi anda tidak cepat kering. Dengan cara ini, nasi anda pun akan lebih enak dan tidak cepat mengering.

Baca Juga : 7 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Masuk Lemari Es

Itulah tadi beberapa tips untuk memasak nasi yang enak, semoga bisa membantu ibu dirumah.