Cara Membersihkan VGA Card Agar Selalu Bersih dan Awet

Cara Membersihkan VGA Card Agar Selalu Bersih dan Awet

VGA card yang biasa diketahui sebagai kartu video/tampilan atau adaptor grafis, dipakai untuk memproses dan menjadikan umpan gambar keluaran ke monitor atau tampilan komputer. Menghubungkan dengan motherboard komputer, VGA card berisi mekanisme pendinginan, unit pemrosesan, koneksi ke perangkat tampilan, dan daya ingatnya sendiri.

Vga Card bagus dalam komputer maupun Jinjing amat berkhasiat untuk memperlihatkan display pada layar, apalagi bagi para gamers VGA merupak hal yang paling penting sebab kualitas display pada game diatur oleh fungsi VGA hal yang demikian. VGA acap kali terjadi problem seperti HANG, layar komputer yang berwarna-warni, Blank Hitam pada layar komputer, main game acap kali patah-patah dan problem pada VGAlainnya itu dapat diakibatkan kurangnya perawatan pada VGA Card hal yang demikian.

Cara Membersihkan VGA Card

Banyaknya debu yang nempel pada Vga
– Metode Motherboard komputer yang mengakibatkan Vga tak berjalan.
– Slot VGA Card yang kotor.
– Kipas Vga Crad tak berfungsi normal.
– Pasta Vga kering.

Caras Membersihkan Kipas Vga Card yang kotor
– Bersihkan Debu pada VGa Card mengaplikasikan koas atau penghisap debu. Metode ini untuk membersihkan komponen board pada Vga Card.
– Bersihkan Slot VGa yang kotor, pada mother board komputer coba bersihkan slot PCI Vga card dengan mengaplikasikan koas maupun penipu debu.

– Cek Kabel VGA card jikalau tak berfungsi. Coba cabut pasang pada kabel kipas Vga dan bersihkan.

Buka komponen kipas Vga dan buka lapisan pendingin, disana akan terdapat seperti prosessor VGa kemudian cek. Gunakan telah kering anda dapat menggantikannya dengan pasta untuk prossesor komputer sesudah itu pasang kembali.

– Bersihkan komponen Pin Vga dengan penghapus pensil. Bersihkan usahakan saru arah.

– Tips tiner Kl. untuk membersihkan Vga dengan bantuan kuas dengan cara dibilas sambil dibersihkan kotorannya.
– Untuk problem yang paling berat anda dapat memandikan Vga anda dengan air hangat dan sabun cair.

Itulah diatas Cara Membersihkan VGA Card Agar Selalu Bersih dan Awet, semoga berkhasiat bagi anda dan dengan panduan ini diatas dapat menuntaskan problem-problem pada Vga Card yang anda hadapi. Sehingga dapat mengembalikan fungsi Vga seperti semula tanpa sepatutnya membeli Vga Card yang baru bagi komputer anda.